Sukses

Ipuk Acungi Jempol Tim Bola Putri Banyuwangi Lolos Final Porprov Jatim

Liputan6.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambangi para atlet Banyuwangi yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Jember. Dia bertemu tim sepak bola putri dan bulu tangkis, serta mendukung langsung saat para atlet atletik Banyuwangi tampil di laga final.

Sepak bola putri Banyuwangi lolos ke babak final untuk kali pertama. Mereka akan menghadapi Kota Malang pada Jumat (1/7/2022).

"Saya salut dengan perjuangan tim sepak bola putri. Tidak diperhitungkan sebelumnya. Tapi mereka berjuang keras, akhirnya bisa lolos ke babak final dan akan mempersembahkan medali bagi Banyuwangi," kata Ipuk, Jumat (30/6/2022).

Demikian juga dengan atlet bulutangkis Banyuwangi yang masih memiliki peluang untuk mempersembahkan medali. Bagi Ipuk hasil bukanlah tujuan utama dari keikut sertaan Banyuwangi di Porprov. Namun semangat pantang menyerah, budaya sportifitas yang ditunjukkan oleh para atlet di Banyuwangi itu yang menjadi utama.

"Apapun hasilnya kalian adalah orang-orang pilihan Banyuwangi dan tetap menjadi anak Banyuwangi. Terus berikan yang terbaik, dan jaga nama baik Banyuwangi," pinta Ipuk.

2 dari 2 halaman

Jadi Starter

Usai pertemuan tersebut, Ipuk menyaksikan langsung dari pinggir lapangan perjuangan para atlet atletik Banyuwangi tampil di final. Ipuk juga diberi kesempatan untuk menjadi starter di nomor lari 800 meter putra. 

Di cabor atletik Banyuwangi berhasil meloloskan atletnya ke final di tiga nomor atletik. Yakni lari 400 meter gawang putra, atas nama Roby Nur Hidayat. Di nomor lari 800 meter putra ada Anggi Irfani. Selain itu ada Aldi Agus Saputra berlaga di final lari 100 meter putra.