Sukses

Kabupaten dan Kota Malang Sabet Emas Pertama Anggar Ajang Porprov Jatim 2022

Liputan6.com, Situbondo - Kabupaten dan Kota Malang menjadi tim pertama yang meraih medali emas cabang olahraga (cabor) Anggar Porprov Jatim 2022, di Graha Cendikia PGRI, Kabupaten Situbondo.

Kota Malang mendapat medali emas dari kategori individu degen putra yang dipersembahkan oleh Akbar Wirasatuhu Luqman. Dia merengkuh emas setelah di laga terakhir mengalahkan Aditya Meinggar Prayoga (Kabupaten Malang) dengan skor 15-8.

Sementara medali emas Kabupaten Malang dipersembahkan oleh Nia Ayu Agustina yang di laga final mengalahkan Karina Dewi atlet asal Kabupaten Sidoarjo dengan skor 15-4.

Seusai pertandingan, Akbar terpancar kebahagiaan di wajahnya. Ia terus menebar senyum. Akbar tampaknya masih terbawa suasana. Maklum, persiapan panjang menyambut Porprov Jatim 2022 yang ia lakukan berbuah manis.

“Pasti senang banget karena perjuangan dua tahun gak sia-sia. Persiapannya seperti yang lain latihan setiap hari, tapi terus nambah waktu,” ujarnya Kamis, (30/6/2022).

Gelar ini memang bukan pertama bagi Akbar, karena saat Kejurprov Jatim yang digelar di tempat sama ia juga mendapatkan medali emas.

2 dari 2 halaman

Berharap Tembus Nasional

“Medali ini saya persembahkan untuk orang tua dan kota Malang,” sebut anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Tidak hanya puas event lingkup Jatim, Akbar Wirasatuhu berharap bisa terus meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Semoga tetap konsisten di lomba-lomba selanjutnya hingga menembus tingkat nasional,” pungkas Akbar.