Sukses

Pemprov Patut Diacungi Jempol, Pembukaan Porprov Jatim 2022 Meriah

Bupati Hendy berterima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang telah menunjuk Jember menjadi tuan rumah pembukaan Porprov.

Liputan6.com, Jember - Pemerintah Provinsi Jawa Timur patut diacungi jempol karena sukses menggelar pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Jember Sport Garden pada Sabtu (25/6/2022). Acara pembukaan berlangsung meriah hingga bisa menghibur masyarakat.

Stadion dengan kapasitas 20.000 orang penonton terisi penuh, sedangkan penonton yang tidak kebagian kursi di dalam stadion, mereka menonton siaran langsungnya dari luar stadion.

Bupati Jember Hendy Siswanto menggratiskan tiket masuk acara Opening Ceremony Porprov Jatim 2022, dengan berbagai hiburan menarik dan spektakuler yang dipertunjukkan.

Rangkaian acara dibuka dengan penampilan penyanyi Wandra yang membawakan lagu-lagu dangdut, kemudian dilanjutkan penyanyi Vita Alvia yang juga penyanyi dangdut. Ada juga Nowela Mikhelia, penyanyi berdarah Batak-Papua jebolan Indonesian Idol turut menghibur para nonton.

Selain itu, penampilan 1.500 ibu-ibu mengiringi Hendy Siswanto membawakan lagu Watu Ulo juga berhasil memukau puluhan ribu penonton.

Ayu Monika, warga Mumbulsari Jember mengaku sangat bangga dengan Jember hari ini yang dapat membuat acara semegah ini.

“Saya sengaja pulang dari Bali ke Jember untuk menonton acara ini dan ternyata acaranya sangat luar biasa dan saya bangga dengan kota tercinta, kota kelahiran saya Jember,” ucapnya bersemangat.

Pun demikian, Ahmad Muzakki warga Mayang Jember mengaku terhibur dengan acara tersebut. “Baru kali ini stadion JSG menjadi tempat acara sekeren ini,” ucapnya.

Bupati Hendy berterima kasih kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang telah menunjuk Jember menjadi tuan rumah pembukaan Porprov.

“Dua tahun kita di rumah saja karena Covid-19, saat ini Jember sudah memasuki masa endemi, dan acara Opening Ceremony ini menjadi awal kebangkitan Jember ke depannya, Jember yang berprestasi serta Jember yang sejahtera masyarakatnya. Mari kita sukseskan bersama Porprov Jatim 2022 ini sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi,” ucap Hendy Siswanto.

Hendy menyatakan siap untuk ditunjuk lagi untuk menyelenggarakan event tingkat nasional maupun internasional kedepannya.

Selain itu, Hendy mengajak seluruh warganya untuk mendukung atlet-atlet Jember dengan menonton langsung dan memberikan motivasi dukungan dalam setiap pertandingannya.

Selain berbagai artis yang disebutkan sebelumnya, ada juga penampilan dari grup musik asal Jember yaitu Linkrafin yang membawakan lagu Clash of Sadeng, Jember Nusantara serta Si Jura Bersamamu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak Atlet Unggul

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berberterima kasih kepada Kabupaten Jember atas acara Pembukaan Porprov yang spektakuler ini.

Ia juga berterima kasih kepada 4 daerah yang menjadi tuan rumah Porprov Jatim kali ini yaitu Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Lumajang.

“Terdapat 34 Kabupaten/Kota mengikuti Porprov ini dengan total atlet dan officialnya mencapai 14.486 orang bertanding dalam 47 cabang olahraga, dan terbesar sepanjang sejarah Porprov di Indonesia,” ungkap Khofifah.

Ia meminta seluruh atlet bertanding dengan penuh sportifitas. Kemudian Gubernur Khofifah membuka resmi Porprov Jatim ini yang berlangsung mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

“Bismillahirrohmanirrohim, dengan ini saya resmikan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2022,” ucapnya.

Khofifah berharap besar dari Porprov Jatim ini tercetak atlet-atlet unggul Jawa Timur yang mengharumkan Indonesia.

“Dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju prestasi dunia,” ujar Gubernur Khofifah membacakan visi utama Porprov Jatim 2022 ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.