Sukses

Kunjungan Bawa Misi Perdamaian Dunia, Jokowi Didoakan Rakyat

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh lintas agama dan ratusan relawan Jokowi menggelar doa bersama melalui Zoom Meeting, untuk suksesnya lawatan Presiden Jokowi ke Eropa dan Timur Tengah.

Acara yang digagas Aliansi Relawan Militan Setia Tegak Lurus Jokowi ini dilakukan bersamaan dengan tibanya Presiden Jokowi di Moskow Rusia. Doa bersama dibawakan oleh tokoh dari enam agama di Indonesia. Yakni, tokoh muslim diwakili Gus Sholeh (Koordinator Agama Cinta), Katholik oleh Bondan Wicaksono (Pemuda Katholik Indonesia).

Protestan diwakili oleh Sugih Sitorus (Gereja Masehi Advent Hari Ke Tujuh) dan Pdt Paulus Ajong (FKUB Kalbar), Hindu oleh Ida Made Sugita (Kemenag), Budha oleh Romo Asun (Walubi), dan Khonghucu oleh Mulyadi Liang (Matakin).

"Acara doa bersama ini kami lakukan spontan dengan persiapan hanya satu hari. Alhamdulilah bisa diikuti ratusan relawan dari seluruh Indonesia dan luar negeri, antara lain dari Australia, Belanda, Inggris, dan Jerman, dan sejumlah negara lain," ujar inisiator doa bersama Osmar Tanjung.

Dia menyatakan, acara ini untuk memberikan dukungan dan juga doa memohon kepada Tuhan agar Presiden Jokowi selamat dan sukses dengan semua misi yang diemban untuk kepentingan Indonesia dan dunia.

Dia menyatakan, tanpa Kekuatan dari Tuhan mustahil Jokowi dapat sukses mengemban tugas yang berat ini, apalagi langsung masuk menuju daerah yang sedang berkonflik dan berperang baik itu di Ukraina maupun Rusia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat

"Maka wajib hukumnya kita sebagai Rakyat Indonesia untuk mendoakan dan memberikan semangat kepada Presiden Jokowi. Apalagi mendamaikan Rusia dan Ukraina ini bukan pekerjaan yang mudah. Negara besar seperti Amerika, China dan Eropa saja tidak sanggup bahkan malah ikut menjadi bagian yang ikut konflik," jelasnya.

Silfester Matutina Ketua umum Solmet selaku Penanggung Jawab Deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Pak Jokowi menambahkan, selain tugas tersebut, tugas berat Jokowi lainnya adalah selaku Ketua Presidensi G20 bersama Pemimpin Negara Negara G 7 juga sedang mencari solusi untuk mengatasi Krisis energi, krisis pangan dan ekonomi yang melanda banyak negara.

"Dengan doa dan dukungan ini kita berharap tugas berat Presiden Jokowi ke Eropa dan Timur Tengah bisa sukses dan pulang dengan selamat ke Tanah Air," jelasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS