Sukses

Khofifah Berangkat Haji, Emil Dardak Jadi Plt Gubernur Jatim hingga 23 Juli

Liputan6.com, Surabaya - Emil Elistiano Dardak mulai hari ini hingga 23 Juli mendatang akan memimpin roda pemerintahan di Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Hal tersebut dikarenakan Khofifah akan menjalankan ibadah haji ke tanah suci dan sesuai izin dari Kemendagri yang terbit pada tanggal 21 Juni kemarin.

"Selama saya izin ibadah haji maka yang memimpin pemerintahan adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Bapak Emil Elestianto Dardak yang menjadi Plt Gubernur Jawa Timur dengan tetap berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur Jawa Timur," ujar Khofifah, Minggu (3/7/2022).

Khofifah berpesan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk tetap memaksimalkan seluruh kinerjanya.

"Saya mohon semua tetap memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas utama yang harus dilaksanakan," ucap Khofifah.

Khofifah mengatakan, selama dia maka roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan baik. Dia menekankan bahwa tidak ada yang sifatnya menjadi lebih longgar selama dia menjalankan ibadah haji, semua harus berjalan prima.

"Tidak ada sesuatu yang kemudian menjadi longgar selama saya izin menjalankan ibadah haji karena pada dasarnya roda pemerintahan ini menjadi bagian dari tugas kita untuk menjaga dan mengawalnya," ujarnya.

Khofifah jug mendoakan Wagub Jatim Emil Dardak agar diberikan kemudahan, kelancaran selama menjalankan amanah Plt. Gubernur Jatim. Karena selama 20 hari ke depan akan banyak hal yang harus dikoordinasikan dan dilaksanakan.

"Mohon doa untuk pak Plt Gubernur yang efektif mulai tanggal tiga Juli, mudah-mudahan pak Emil pada saat melaksanakan tugas sebagai Plt Gubernur juga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mohon Doa Haji Mabrur

Tak hanya itu, secara pribadi Khofifah juga memohon doa agar perjalanan ibadah hajinya di tanah suci dapat berjalan lancar, sehat, khusuk dan kembali menjadi haji yang mabrur.

"Kami mohon doa supaya perjalanan ibadah haji kami mudah-mudahan diberikan kemudahan kelancaran dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik, tentu mohon doa semoga menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Sebelumnya, Khofifah mengisahkan jika ia sendiri merasa ibadah hajinya kali ini adalah hadiah langsung dari Allah SWT kepadanya lantaran ia bersama puteri pertamanya mendapat informasi adanya panggilan haji atas pendaftaran yang dilakukan almarhum suaminya pada tahun 2013.

Sementara tahun 2014 suami saya almarhum Indar Parawansa telah mendahului dipanggil sang Khalik Allah SWT. Kepada seluruh warga Jawa Timur, Khofifah izin pamit untuk menjalankan ibadah haji. Mohon doa agar perjalanan ibadah haji kami lancar, sehat dan mabrur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.