Sukses

Nasi Bebek Songkek, Kelezatan Kuliner Khas Madura di Pojok Kampung Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Kelezatan kuliner Khas Madura, nasi Bebek Songkek di pojok kampung Bulak Cumpat Barat 1 Surabaya, menggoda lidah Wakil Ketua DPRD Surabaya, AH Thony hingga Direktur Forum Pemerhati Kebijakan Publik Pemerintah Vinsensius Awey.

Pria yang akrab disapa Awey ini mengaku tidak menyesal jauh-jauh dari Surabaya Barat menuju Surabaya Timur hingga masuk ke dalam kampung demi bisa menemukan nasi bebek selezat bebek songkek ini.

"Harus saya akui bumbunya yang sangat lezat, bebeknya gurih ditambah sambel pencitnya khas tidak nyesel jauh jauh dari Surabaya Barat masuk kampung menemukan nasi bebek songkek luar biasa enak," ujar mantan anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini, Minggu (3/7/2022).

Awey mengungkapkan, meski lokasinya berada di dalam kampung, ternyata di sini ada harta karun yang tersimpan yaitu masakan Bebek Songkek bumbu khas madura yang sangat gurih dan lezat.

"Harganya yang sangat terjangkau sesuai dengan porsinya, Bebek Songkek di luarnya kering, namun di dalam lembut. Sehingga rasanya sangat gurih dan lezat, sungguh paten," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Rempah Pilihan

Sementara itu, pemilik warung Bebek Songkek, Isna mengatakan, Bebek Songkek bumbu khas madura ini bumbu dan sambelnya sangat khas dan berbeda dengan dengan bumbu nasi bebek lainnya. Karena bumbu ini sudah diturunkan dari turun temurun dari keluarga ayahnya.

"Dengan rempah-rempah pilihan dengan racikan yang khas, alhamdhulillah Bebek Songkek bumbu khas madura bisa diterima oleh masyarakat Surabaya," ujar Isna.