Sukses

Bocah 14 Tahun Tewas Tenggelam di DAM Sumberwadung Banyuwangi

Sudarmaji menghimbau kepada masyarakat untuk mengawasi anak- anaknya Ketika bermain di sungai.

Liputan6.com, Banyuwangi - Seorang bocah berisinial DH (14) tewas tenggelam saat berenang di Dam Sumberwadung, Desa Kaligondo Banyuwangi

Kapolsek Genteng Kompol Sudarmaji mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Senin, (4/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB saat korban bersama tiga rekannya berenang di Dam tersebut.

"Sekitar pukul 10.00 WIB korban bersama tiga temannya mandi di sungai itu," kata Kompol Sudarmaji Senin.

Namun saat sudah menceburkan diri korban ternyata tidak bisa berenang. Korban lantas terbawa arus dan tenggelam ke dasar sungai.

"Karena tidak muncul dari permukaan, teman korban minta bantuan dan akhirnya warga yang mengetahui kejadian itu lalu memberikan pertolongan," ujarnya.

Warga lantas menyelam dan berhasil menemukan tubuh korban. Namun nahas saat ditemukan sudah meninggal dunia.

"Selanjutnya jenazah dibawa pulang ke rumahnya. Keluarga menolak autopsi. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan luka dan insiden ini murni kecelakaan," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awasi Anak-Anak

Sudarmaji menghimbau kepada masyarakat untuk mengawasi anak- anaknya Ketika bermain di sungai. Sebab kondisi cuaca di Banyuwangi hingga bulan Agustus ini masih buruk. Sehingga di khwatirkan air bah sewaktu- waktu bisa terjadi.

“Kami menghimbau agar orang tua bisa mengawasi anak- anaknya  ketika bermain di sungai atau di bantaran sungai. Karena kondisi cuaca masih  buruk. Sewaktu -waktu bisa terjadi hujan yang cukup deras yang mengakibatkan terkadang air sungai menjadi besar,”pngkasnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.