Sukses

Eri Cahyadi Guyur Bonus Atlet Peraih Emas Porprov Jatim Rp 32 Juta

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyiapkan bonus Rp32 juta bagi atlet peraih medali emas ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

"Alhamdulillah Surabaya juara umum lagi. Semoga ini menjadi pemicu semangat di tahun depan supaya Surabaya bisa menambah emas jauh lebih banyak dari tahun ini," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Senin.

Kota Surabaya untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut membawa pulang gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

 

Eri mengatakan meskipun Surabaya selalu menjadi juara umum hingga tujuh kali, namun pembibitan dan pembinaan para atlet akan terus dilanjutkan lebih intensif. Bahkan, setelah acara porprov usai, para atlet ini tidak hanya dibiarkan saja, namun mereka akan diberikan bonus sebagai apresiasi atas perjuangan dan keringat mereka berlatih selama ini.

"Jadi, kami sudah menyiapkan apresiasi kepada seluruh atlet yang membawa pulang medali. Untuk atlet peraih emas, kami akan berikan Rp32 juta, kalau untuk yang perak dan perunggu masih kami hitung, tapi yang pasti di bawahnya peraih emas," ujar dia.

Kota Surabaya berhasil menjadi juara umum untuk yang ketujuh kalinya atau sejak pertama kali Porprov Jatim digelar setelah mengumpulkan 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu dengan total nilai 863 poin.

 

2 dari 2 halaman

Sabet 130 Emas

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati juga memastikan bahwa Pemkot Surabaya memang akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi atau yang membawa medali di ajang Porprov Jatim.

"Untuk nilai apresiasi itu, seperti yang disampaikan Pak Wali (Wali Kota Eri), bagi yang mendapatkan emas Rp32 juta, sedangkan yang perak dan perunggu memang masih kami hitung lebih detail lagi,” kata dia.

Menurut dia, apresiasi ini penting karena selama ini mereka sudah berjuang untuk bisa berlaga dengan baik di ajang Porprov Jatim tahun ini. Apalagi, mereka ini dinilai layak menjadi Pahlawan Olahraga dari Surabaya, sehingga perjuangan mereka patut untuk diberikan apresiasi.

"Mereka ini kan sudah mengharumkan nama baik Surabaya juga, sehingga kami harus memberikan apresiasi yang optimal kepada mereka. Jadi, harus ada ada reward atau apresiasi terhadap perjuangan mereka yang telah mengharumkan nama baik Surabaya ini," kata dia.