Sukses

Pelari Lintas Alam Hilang di Gunung Arjuno Ditemukan Selamat 

Saat ini regu penolong yang menemukan Yurbianto masih berupaya melakukan evakuasi terhadap warga Jakarta Utara tersebut.

Liputan6.com, Surabaya - Seorang pelari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta bernama Yurbianto (46) yang dilaporkan hilang di Gunung Arjuno, Kabupaten Malang, sejak 3 Juli 2022, akhirnya ditemukan selamat.

Kepala Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo, Ahmad Wahyudi, mengatakan bahwa pelari lintas alam Yurbianto ditemukan regu penolong di area Curah Sriti, Desa Toyomarto Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

"Penyintas sudah ditemukan dalam kondisi selamat sekitar pukul 21.00 WIB," kata WahyudinSelasa (5/7/2022), dikutip dari Antara.

Wahyudi menjelaskan kondisi Yurbianto tersebut ditemukan kedinginan karena tidak menggunakan pakaian yang layak untuk berada di wilayah pegunungan. Namun, kondisi pelari lintas alam yang hilang di Gunung Arjuno itu secara umum dalam keadaan stabil.

Saat ini regu penolong yang menemukan Yurbianto masih berupaya melakukan evakuasi terhadap warga Jakarta Utara tersebut.

Proses evakuasi penyintas tersebut diperkirakan membutuhkan waktu kurang lebih selama tiga jam untuk menuju posko Lawang.

"Kondisinya kedinginan, namun secara umum stabil. Saat ini sedang dilakukan evakuasi, sekitar tiga jam," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kirim Titik Koordinat

Sebelumnya, seorang peserta lari lintas alam Mantra Summit asal Jakarta bernama Yurbianto dilaporkan hilang di kawasan Gunung Arjuno, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada 3 Juli 2022.

Yurbianto seharusnya melapor pada Pos Gombes setelah dari puncak Gunung Arjuno pada Minggu (3/7). Namun, hingga kurang lebih pukul 19.00 WIB waktu setempat, penyintas tidak melakukan pelaporan pada pos yang dimaksud. Sebanyak 95 personel diterjunkan untuk mencari keberadaan penyintas itu.

Yurbianto dilaporkan sempat mengirimkan koordinat lokasi pada salah satu anggota keluarga pada 5 Juli 2022 kurang lebih pukul 12.00 WIB.

Diperkirakan, posisi Yurbianto berada di Curah Sriti, berdasarkan koordinat yang dikirim melalui aplikasi perpesanan Whatsapp itu. Ia pun ditemukan pada koordinat yang dikirimkan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.