Sukses

Scanina Hadirkan Solusi Jual Beli dan Sewa Alat Berat

Tren postif di sektor alat berat ini menjadi angin segar bagi perusahaan penyedia ekosistem alat berat seperti PT Surya Cakra Anugerah Nusantara (SCAN).

Liputan6.com, Jakarta - Industri alat berat mengalami tren kenaikan penjualan dari tahun ke tahun. Data Kementerian Perindustrian menunjukkan produksi alat berat hingga akhir 2021 mencapai 6.000 unit atau melonjak 75% dibanding 2020 yang hanya sebanyak 3.427 unit.

Peningkatan produksi alat berat ini diperkuat dengan data dari Himpunan Industri Alat Berat Indonesia (Hinabi) yang mencatat, sepanjang Januari-Maret 2022 produksi alat berat mencapai 2.113 unit. Angka tersebut meningkat 49,11% dibandingkan pada Januari-Maret 2021 yang jumlahnya hanya 1.417 unit.

Tren postif di sektor alat berat ini menjadi angin segar bagi perusahaan penyedia ekosistem alat berat seperti PT Surya Cakra Anugerah Nusantara (SCAN). Perusahaan yang merupakan bagian dari PT Astra Internasional dan Marubeni Corporation ini turut merasakan peningkatan penjualan.

“SCAN sudah menjalankan usaha jual beli sewa alat berat sejak 2018. Lebih dari 1.000 unit terjual dan lebih dari 100 unit disewakan secara offline. Mengingat kebutuhan alat berat kian meningkat, SCAN melakukan transformasi digital dengan meluncurkan web marketplace jual beli alat berat dengan nama scanina.com,” ujar Mitondho, Direktur Marketing SCAN, Rabu (6/7/2022).

Marketplace scanina.com, lanjut Mitondho, merupakan bentuk inovasi yang dapat membantu user mengambil keputusan secara cepat, memberikan respons yang baik, serta dapat menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia. Hal ini karena web marketplace Scanina memiliki fitur yang lebih efisien, sehingga transaksi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

“Scanina hadir dengan fitur-fitur unik dan menarik, seperti SCAN Compare, SCAN Look Assurance dan SCAN Used Equipment Certified. Adanya fitur tersebut dapat memberikan gambaran kondisi alat berat secara detail dan faktual kepada user,” imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Terbaik

Tak hanya itu, adanya fitur tersebut juga menandakan bahwa unit memiliki jaminan kualitas terbaik. Terlebih Scanina juga telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 dalam hal information security management.

Mitondho berharap hadirnya marketplace scanina.com dapat menjadi solusi tepat untuk kebutuhan alat berat. Pelaku bisnis pun akan mendapatkan kemudahan saat melakukan transaksi alat berat secara digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.