Sukses

Tokoh Lamongan Optimistis Erick Thohir Bisa Bawa Indonesia Makin Maju

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat di berbagai daerah optimistis sosok Menteri BUMN Erick Thohir mampu merealisasikan Indonesia Maju. Keyakinan tersebut muncul sebab orang nomor satu di Kementerian BUMN itu memiliki track record gemilang sebagai seorang pemimpin.

Tokoh Masyarakat Lamongan Abdul Haris Suhud sangat yakin Erick Thohir bisa membawa Indonesia jauh lebih maju dari yang sekarang. Pria yang berprofesi sebagai Kepala Desa Besur ini menilai Eks Presiden Inter Milan ini memiliki kapasitas dan kompetensi untuk merealisasikan Indonesia Maju.

“Pak Erick Thohir punya kemampuan untuk membawa Indonesia maju. Saya optimis Indonesia bakal lebih maju di bawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir,” ujar Abdul.

Ia juga mengungkapkan rasa optimisnya muncul sebab melihat rasa peduli yang ada pada diri Erick Thohir. Dalam kurun waktu dua bulan terakhir, desanya mendapat sokongan bantuan alsintan dari Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu. Bantuan tersebut berupa hand tractor, handsprayer elektrik, pupuk, drone sprayer, bed dryer dan alat-alat pertanian lainnya.

Rasa optimis Indonesia bakal lebih maju di bawah kepemimpinan Erick Thohir juga muncul dari kalangan ulama. Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) M Wafiyul Ahdi percaya Erick Thohir bisa mengemban amanah sebagai pemimpin Indonesia.

Terlebih menurut kiai yang akrab disapa Gus Wafi ini, Erick Thohir adalah sosok muda yang memiliki kompetensi luar biasa. Gus Wafi mengatakan Erick Thohir pantas disebut sebagai rising star Indonesia.

2 dari 2 halaman

Energik

“Pak Erick Thohir ini pemimpin muda, energik dan luar biasa. Rising star Indonesia, beliau diharapkan bisa membawa kemajuan kepada kita semua,” ujar Gus Wafi.

Gus Wafi mengatakan Erick Thohir sangat layak untuk tampil pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, kemampuan Anggota Kehormatan Banser itu sangat dibutuhkan Indonesia.

“Saya menilai beliau (Erick Thohir) salah satu tokoh yang layak untuk tampil di bursa kepemimpinan nasional. Secara keilmuan dan kemampuan saya kira beliau mampu,” pungkasnya.