Sukses

Dinsos Lumajang Buka Beasiswa Tahfiz untuk Mahasiswa, Cek Sederet Syaratnya

Liputan6.com, Lumajang - Pemkab Lumajang memberikan beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dari keluarga tidak mampu dan penghafal Alqur'an atau hafiz yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri tahun ini.

"Pendaftaran beasiswa dimulai 7 hingga 20 Juli 2022. Tes dilakukan pada 1 Agustus 2022," jelas Kepala Bidang Penanganan, Pemberdayaan Sosial dan Kepahlawanan Dinas Sosial (Dinsos) Lumajang Nira Fitri Aviana, ditulis Senin (11/7/2022).

adapun beberapa persyaratan bagi calon penerima beasiswa, di antaranya telah diterima pada PTN Non Kedinasan, belum pernah menikah, orang tua atau wali merupakan warga Lumajang, memiliki Kartu Keluarga Sejahtera/Kartu Program Keluarga Harapan/surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan serta tidak sedang menerima beasiswa KIP kuliah.

"Kalau untuk mahasiswa baru penghafal Alqur’an (hafiz) minimal 10 Juz dan diterima di Perguruan Tinggi Negeri, bisa menyertakan fotokopi sertifikat/piagam hafiz dan beberap persyaratan yang telah tercantum," terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Rangkap 2

Kemudian, calon penerima beasiswa mendaftarkan diri dan mengisi formulir pendaftaran di Dinas Sosial Kabupaten Lumajang dengan melampiri beberapa berkas, seperti surat permohonan dan dibubuhi cap RT/RW setempat, foto berwarna 3 x 4, fotocopy KTP dan Kartu Keluarga, fotokopi ijazah SMA/SMK/MA/sederajat dilegalisir, tanda bukti telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri (Mahasiswa Baru) serta beberapa kelengkapan persyaratan lainnya.

"Masing-masing berkas rangkap 2, dibendel, diurutkan dan dimasukan dalam map, kemudian berkas diserahkan ke Dinas Sosial P3A Lumajang," terang dia.

Surat permohonan, formulir dan surat pernyataan belum pernah kawin bisa didonwload di Website: dinsos.lumajangkab.go.id.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS