Sukses

Erick Thohir Realisasikan Bus Wisata Kampung Maspati Surabaya

Erick Thohir mengatakan, bantuan satu unit minibus ini diharapkan dapat mengembangkan ekonomi masyarakat khususnya warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen Menteri BUMN Erick Thohir membangun ekonomi masyarakat bawah terus berlanjut. Kali ini Erick Thohir telah merealisasikan bantuan bus wisata untuk Kampung Lawas Maspati Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Erick Thohir mengatakan, bantuan satu unit minibus ini diharapkan dapat mengembangkan ekonomi masyarakat khususnya warga sekitar. Ia berkomitmen untuk terus meningkatkan ekonomi-ekonomi masyarakat, salah satunya melalui desa wisata yang ada di Kampung Lawas Maspati tersebut.

“Kampung Lawas Maspati di Surabaya, kini sudah punya mobil wisata sendiri. Insya Allah BUMN akan terus mengembangkan ekonomi mikro dan ultra mikro. Salah satunya lewat desa wisata yang bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar,” ujar Erick Thohir, Sabtu (9/7/2022).

Bantuan dari Erick Thohir ini diterima dengan penuh suka cita oleh masyarakat Kampung Lawas Maspati Surabaya. Koordinator Kampung Lawas Maspati, Sabar Suwastono mengatakan bantuan ini merupakan realisasi dari Erick Thohir.

“Pak Erick Thohir telah berjanji berkomitmen bahwasanya kami akan diberi mobil. Alhamdulillah hari ini kami terima,” ujar pria yang akrab disapa Cak Sabar itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Ekonomi

Cak sabar melihat bantuan ini merupakan komitmen Erick Thohir untuk membangun dan memberdayakan potensi-potensi yang ada di seluruh daerah di Indonesia. Ia optimis, ekonomi masyarakat bawah khususnya akan bangkit ketika diberi perhatian oleh pemerintah.

“Di sinilah menunjukkan BUMN dan Pak Erick Thohir berkomitmen untuk membangun kampung-kampung di Indonesia. Sekarang, di ekonomi bawah saatnya kita maju bersama Pak Erick Thohir,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.