Sukses

Biar Bisa Nyate Bareng, Pemkot Kediri Bagikan 46 Kambing ke Tiap Kelurahan

Penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini lebih baik bila dilaksanakan saat Idul Adha pada hari Minggu, 10 Juli 2022.

Liputan6.com, Kediri - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, Jawa Timur membagikan sebanyak 46 ekor kambing kurban ke seluruh kelurahan di Kota Kediri untuk disembelih pada Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi dan dagingnya dibagikan kepada warga.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengemukakan kambing kurban yang dibagikan ini merupakan kambing yang dibeli Pemkot Kediri dari sebagian besar peternak Kota Kediri untuk disembelih dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

"Ketika kemarin diskusi dengan beberapa orang, saya lihat tahun ini orang yang berkurban jumlahnya menurun dan berasa penurunannya. Untuk itu, pemda membagikan hewan kurban berupa kambing ini yang bisa dibagikan kepada masyarakat. Kambing-kambing ini kami serahkan ke para lurah. Dan nanti lurah ini mencari mana tempat yang kira-kira bisa diberi daging hewan kurban ini," katanya di Kediri, dilansir dari Antara, Sabtu (9/7/2022).

Dalam program itu, setiap kelurahan mendapat seekor kambing kurban yang dapat diambil di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri.

Wali Kota juga menekankan hewan kurban ini nantinya bisa diletakkan pada tempat yang tidak banyak orang berkurban di situ atau yang warganya banyak yang kurang mampu.

Penyembelihan dan pembagian hewan kurban ini lebih baik bila dilaksanakan saat Idul Adha pada hari Minggu, 10 Juli 2022.

"Nanti saya juga minta tolong untuk difoto untuk mengisi di media sosial atau yang lainnya. Saya minta tolong juga berikan daging hewan kurban ini untuk warga tidak mampu," kata dia pula.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Kebahagiaan

Terkait dengan pelaksanaan Shalat Idul Adha 2022, Wali Kota juga mempersilakan berbagai lokasi untuk dimanfaatkan. Sedangkan untuk lokasi penyembelihan juga dipersilakan tidak harus di rumah potong hewan.

Nantinya, juga ada petugas yang berkeliling guna memantau kesehatan hewan kurban.Sedangkan, untuk hewan kurban juga akan diberikan sertifikat bebas penyakit.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kediri Ahmad Jainudin mengatakan penyaluran hewan kurban ke tiap kelurahan tujuannya untuk berbagi kebahagiaan pada warga yang kurang mampu.

"Selain itu juga melihat kondisi di lapangan untuk antusias warga berkurban pada tahun ini berkurang. Sehingga dengan berbagi kebahagiaan ini bisa menjadi berkah untuk semuanya di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah," ujar dia lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.