Sukses

Dikontrak Istimewa 5 Tahun di Arema FC, Ini 5 Potret Arkhan Fikri di Luar Lapangan

Liputan6.com, Jakarta Performa Timnas U-19 di Piala AFF menuai perbincangan masyarakat Tanah Air. Sayangnya Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke semifinal, meski menang telak melawan Myanmar dengan skor 5-1 pada Minggu (10/7/2022). Hal itu disebabkan Vietnam bermain imbang 1-1 dengan Thailand.

Vietnam dan Thailand lolos sebagai juara dan runner-up Grup A, sedangkan Indonesia di peringkat tiga. Ketiga tim ini sama-sama finis dengan 11 poin, namun Indonesia kalah head-to-head. 

Bermain dengan baik, sosok Arkhan Fikri pun menjadi salah satu pemain yang menjadi perbincangan. Arkhan Fikri merupakan gelandang Timnas Indonesia U-19 dan Arema FC yang memulai kariernya di Akademi Kwarta Medan pada 2017. Ia pun baru saja direkrut ke klub Malang, Arema FC, dengan kontrak 5 tahun ke depan. Pesepak bola berusai 18 tahun itu diharapkan bisa berkembang bersama tim yang diarsiteki Eduardo Almeida ini.

Masih muda dan disebut bakal jadi penerus Evan Dimas, berikut ini 5 potret Arkhan Fikri saat di luar lapangan yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (11/7/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Arkhan Fikri merupakan gelandang Timnas Indonesia U-19 dan berasal dari klub Arema FC.

3 dari 6 halaman

2. Arhan Fikri jadi andalan Shin Tae-yong untuk mengisi posisi tengah Timnas Indonesia U-19.

4 dari 6 halaman

3. Saat melawan Myanmar, ia berhasil cetak satu gol dan satu assist di matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 pada Minggu (10/7/2022).

5 dari 6 halaman

4. Pada Juni lalu Arkhan Fikri direkrut Manajemen Arema FC dengan kontrak lima tahun ke depan.

6 dari 6 halaman

5. 'Kita kontrak lima tahun, karena dia masih muda. Untuk regenerasi masa depan,' tutur manajer klub Singo Edan, Ali Rifki.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS