Sukses

Khofifah Tancap Gas Usai Tunaikan Haji Badal untuk Ibundanya

Khofifah yang disambut sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Jatim di Jakarta kemudian bertolak ke Surabaya dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Rabu sore.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan bahwa haji kali ini dipersembahkan untuk almarhumah ibunya Rochmah. 

Orang nomer satu di Pemprov Jatim itu tiba di Indonesia usai menunaikan ibadah haji bersama putrinya Fatimah Sang Mannagali Parawansa.

"Haji kali ini adalah haji badal, yang saya niatkan untuk almarhumah ibunda. Untuk ayahanda, dilaksanakan oleh badal lain. Beliau telah berpulang, semoga pahala haji sampai kepada kedua orang tua tersayang," ujar Khofifah, dalam keterangan tertulis, dilansir dari Antara, Rabu (13/7/2022).

Gubernur Khofifah tiba di Jakarta pagi tadi bersama rombongan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di VIP III Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Khofifah yang disambut sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Jatim di Jakarta kemudian bertolak ke Surabaya dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Rabu sore.

Semula, mantan menteri sosial tersebut dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 23 Juli 2022, namun karena rangkaian ibadah haji sudah diselesaikan, maka ia mempercepat kepulangan.

Saat di Tanah Suci, ia berziarah ke makam Rasulullah Nabi Muhammad SAW di Roudhoh juga sudah dilaksanakan.

Oleh karena itulah, gubernur merasa sudah saatnya segera kembali ke Tanah Air untuk menjalankan tugas sebagai kepala daerah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan

Terlebih, saat ini Keppres terkait SK Sekda Provinsi Jawa Timur telah terbit, sehingga Gubernur Khofifah akan segera melakukan pelantikan.

"Jadi, kita bisa bersama untuk kebangkitan Jawa Timur. Mari kerja keras mempercepat kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan Allah mempermudah ikhtiar ini," ucapnya.

"Bagi yang belum haji, semoga cepat dapat panggilan Allah untuk melaksanakan rukun Islam kelima. Kalau sudah dapat panggilan, Insya Allah akan ada jalan," ujar Khofifah.

Di sisi lain, terkait kedatangan jamaah haji reguler Debarkasi Surabaya, kloter pertama dijadwalkan tiba pada 16 Juli 2022 dan kloter terakhir masuk Asrama Haji Sukolilo pada 14 Agustus 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.