Sukses

Program Mekaar Erick Thohir Tumbuhkan Ekonomi Warga Jatim

Mekaar merupakan kependekan dari Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera. Program gagasan Erick Thohir tersebut merupakan layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukkan bagi perempuan prasejahtera.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jawa Timur (Jatim) menjadi saksi kepedulian Menteri BUMN Erick Thohir menumbuhkan ekonomi masyarakat akar rumput. Program-program yang diusung Erick Thohir dinilai sangat berperan mendongkrak perekonomian mereka.

Yustini (51), perempuan asal Madiun adalah salah satu masyarakat yang telah merasakan manfaat program-program gagasan Erick Thohir di BUMN. Ia yang berprofesi sebagai penjual cemilan di Alun-Alun Madiun itu mengaku sangat terbantu berkat kehadiran program Mekaar.

Mekaar merupakan kependekan dari Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera. Program gagasan Erick Thohir tersebut merupakan layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukkan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro, baik yang ingin memulai usaha ataupun yang ingin mengembangkan usahanya.

“Dengan adanya Program Mekaar dari Pak Erick Thohir ini, para pedagang sangat terbantu untuk menambah modal dan dapat membantu saya membuka dagangan di alun-alun dan di rumah,” ujar Yustini, Senin (18/7/2022).

Apalagi Yustini mengatakan Program Mekaar ini mampu hadir di tengah-tengah masa sulit masyarakat saat harus menghadapi pandemi Covid-19. Program tersebut menjadi solusi Yustini masih bisa mempertahankan usahanya hingga saat ini.

“Program Mekaar sangat membantu sekali untuk para pedagang yang sedang terkena dampak Covid-19. Terima kasih kepada Bapak Erick Thohir. Semoga Program Mekaar ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat membantu pedagang kecil di seluruh Indonesia,” ujar Yustini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KUR BUMN Membantu

Warga Jatim lainnya Sandi mengaku sangat terbantu berkat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disediakan oleh bank-bank BUMN.

Kehadiran KUR ini sangat berarti bagi pria yang berprofesi sebagai petani bunga tersebut. Berkat mudahnya pinjaman dan minimnya bunga yang dibebankan, Sandi bisa mengembangkan usahanya hingga menambah jumlah outlet dagangan.

“Banyak kemajuan berkat KUR ini. Misalnya usaha saya dulunya hanya punya stand satu, sekarang bertambah punya stand lagi. Sekarang punya empat,” terangnya pria asal Gresik ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.