Sukses

Polisi Amankan Puluhan Motor Balap Liar Brong di Situbondo

Liputan6.com, Situbondo Polres Situbondo mengamankan puluhan sepeda motor berknalpot brong saat razia balap liar.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan, razia bertujuan memberantas balap liar yang selama ini meresahkan warga, serta mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan para remaja.

Sasaran razia adalah lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar di antaranya Jalan Pemuda (depan Taman Makam Pahlawan), Jalan Argopuro dan Jalan PB. Sudirman serta lokasi lainnya yang biasa dijadiakan tempant nongkrong anak muda.

“Pada razia sebelumnnya, sudah mengamankan 13 unit sepeda motor. Dalam kegiatan razia tadi malam, petugas berhasil mengamankan 6 sepeda motor jadi dalam dua hari sudah diamankan 19 unit sepeda motor serta penindakan Tilang sebanyak 30 kali ” kata AKBP Andi Sinjaya, Selasa (19/7/2022).

Andi Sinjaya berharap dengan dilaksanakannya patroli setiap malam tidak ada lagi masyarakat, terutama remaja dan pemuda balap liar karena hal tersebut berbahaya.

“Saya imbau masyarakat Situbondo, terutama para orang tua membantu mengawasi anak-anaknya. Sampaikan agar patuhi aturan lalu lintas, jangan terlibat balap liar karena membahayakan diri sendiri dan meresahkan warga sekitar,” papar AKBP Andi Sinjaya,

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Syarat Mengambil

 

Selain tilang sebagai efek jera, bagi mereka yang ingin mengambil motor diwajibkan menunjukkan surat-surat lengkap dan mengembalikan sepeda motornya dengan spesifikasi standar yang sesuai ditetapkan.

“Jika ingin mengambil spedanya mereka harus mengembalikan dengan stelan standar,”pungkas Andi Sinjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.