Sukses

NFT Pendidikan Kreasi Tiga Lembaga Ini Siap Bantu Biaya Siswa Kurang Mampu

Pendapatan dari Impact NFT akan digunakan untuk mendanai pendidikan tinggi siswa kurang mampu di Indonesia, dan juga untuk mendukung seniman dan biaya pemasaran dari proyek tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - DANAdidik, Ganara Art dan Purpose sepakat meluncurkan Impact NFT (Non-Fungible Token) pendidikan pertama di Indonesia, dan satu-satunya yang memiliki dampak langsung ke pendidikan tinggi.

Gerakan inovasi ini disponsori oleh ketiga organisasi tersebut yang prihatin akan jumlah mahasiswa yang tidak mampu mengenyam pendidikan tinggi di Indonesia. Menurut Bank Dunia, hanya sekitar 16% generasi muda di Indonesia yang mengenyam pendidikan tinggi, jauh dibawah rata-rata G20 yaitu sebesar 38%.

Pendapatan dari Impact NFT akan digunakan untuk mendanai pendidikan tinggi siswa kurang mampu di Indonesia, dan juga untuk mendukung seniman dan biaya pemasaran dari proyek tersebut.

NFT yang memberikan dampak sosial ini bisa dibeli langsung di https://purpose.art/danadidik dengan menggunakan kartu kredit.

"Gagasan bahwa seni, melalui NFT, dapat membantu orang lain memperoleh pendidikan tinggi dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik adalah inspirasi bagi kami. Seni dapat menjadi jalan untuk mengatasi kesenjangan pendidikan di seluruh negeri. Kami bangga dapat mendukung gerakan ini dengan cara yang berarti" kata Tita Djumaryo, Pendiri dan CEO Ganara Art, Rabu (17/8/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Bangga

Ketua Yayasan DANAdidik Januar Sudharsono mengaku bersyukur akhirnya proyek ini diluncurkan. Pihaknya selalu mencari cara kreatif untuk mendanai pendidikan tinggi siswa kurang mampu.

"Ada begitu banyak siswa di luar sana yang membutuhkan dana. Saya bangga bisa bekerja sama dengan Purpose dan Ganara Art untuk mengangkat misi kami untuk meluluskan siswa dari kemiskinan," katanya. 

Okki Soebagio, CEO dan Co-Founder Purpose NFT mengaku pihaknya sangat antusias dan bangga atas inisiatif ini, dan akan terus menjembatani aplikasi web 3 dengan inisiatif impact dengan memberdayakan seniman di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.