Sukses

Kolaborasi Polrestabes dan Pemkot Berikan Layanan Door to Door Warga Surabaya

Selain memberikan layanan surat menyurat, masyarakat juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis di gerai layanan terintegrasi Rungkut.

Liputan6.com, Surabaya - Polrestabes Surabaya bersama Pemkot membuka layanan gerai terintegrasi untuk warga Surabaya. 

Layanan mencakup pengurusan dokumen seperti Dispendukcapil, Pendidikan, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu hingga pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara online di satu lokasi yaitu di Balai RW 12 Rungkut Kidul.

"Layanan gerai terintegrasi ini merupakan gagasan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi," ujar Kapolsek Rungkut, Kompol Bambang Prakoso, Jumat (22/7/2022).

"Perintah pimpinan, bagaimana kami menghadirkan sebuah kemudahan layanan bagi masyarakat hingga door to door ke kampung guna memfasilitasi kepentingan masyarakat untuk berbagai keperluan," imbuh Kompol Bambang.

Selain memberikan layanan surat menyurat, masyarakat juga dapat melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis di gerai layanan terintegrasi Rungkut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Kesehatan

Mulai dari pemeriksaan umum, gula darah, asam urat, konsultasi psikologi, konsultasi gizi hingga tes Covid-19.

"Harapannya tentu masyarakat merasa terkesan dengan kemudahan yang diberikan oleh Polrestabes Surabaya dan Pemkot Surabaya. Sebab, di satu lokasi, semua keperluan pengurusan dokumen bisa diakses," ucap Kompol Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.