Sukses

Edukasi Dini Kereta Api, KAI Daop 8 Surabaya Ajak Anak TK Lomba di Stasiun

Luqman menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya KAI dalam memeriahkan peringatan hari anak nasional serta memberikan edukasi sejak dini terkait perkeretaapian.

Liputan6.com, Surabaya - Sebanyak 35 anak-anak TK dari tujuh sekolah di Surabaya memadati Stasiun Surabaya Gubeng. Mereka mengikuti lomba mewarnai tingka dan mendengarkan dongeng edukasi mengenai transportasi kereta api.

"Pelaksanaan lomba dan dongeng edukasi ini diselenggarakan di area Playground Stasiun Surabaya Gubeng," ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Minggu (24/7/2022).

Luqman menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya KAI dalam memeriahkan peringatan hari anak nasional serta memberikan edukasi sejak dini terkait perkeretaapian kepada anak-anak TK di Kota Surabaya.

"Kami menggandeng pegiag dongeng asal Surabaya, Harris Rizky untuk menyampaikan dongeng edukasi mengenai transportasi kereta api yang sehat," ucapnya.

Luqman mengatakan, dengan mengambil tema Anak Terlindungi Indonesia Maju, KAI senantiasa mengajak anak-anak untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Serta mengajarkan pola hidup yang aman dan sehat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, terutama saat menggunakan moda transportasi kereta api," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukai Transportasi Umum

Puluhan peserta ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Para pemenang juara 1, 2, dan 3 berhak memperoleh sertifikat, uang pembinaan, voucher tiket KA Kelas Eksekutif, hingga merchandise menarik.

"Dengan adanya kegiatan ini, KAI Daop 8 berharap dapat memperkenalkan dan menumbuhkan rasa suka pada transportasi umum, terutama kereta api sebagai pilihan transportasi dalam beraktivitas sehari-hari nantinya," ucap Luqman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.