Sukses

Bank Madiun Luncurkan Dompet Digital Madiun Pay, Ini Keunggulannya

Velly mengatakan, Madiun Pay tidak hanya berlaku di Madiun saja, melainkan berlaku di secara Nasional.

 

Liputan6.com, Surabaya - Bank Madiun meluncurkan dompet digital (e-wallet), Madiun Pay. Dengan kemudahan yang diberikan dalam bertransaksi ini, semuanya bisa terlayani dalam satu genggaman.

"Kami bekerjasama dengan PT Bimasakti Multi Sinergi melaluiSpeedCash sebagai Penerbit Uang Elektronik Digitalisasi, aplikasi Madiun Pay sudah bisa digunakan dalam bertransaksi apa saja sesuai dengankebutuhan penggunanya," ujar Direktur Utama Bank Madiun Velly Murdianto, Minggu (24/7/2022).

Velly mengatakan, Madiun Pay tidak hanya berlaku di Madiun saja, melainkan berlaku di secara Nasional. Dengan hanya memanfaatkan gawai masyarakat bisa melakukan pembayaran apa saja dan juga bisa digunakan untuk beli token listrik.

"Karena Madiun Pay ini skalanya nasional. Jadi masyarakat Madiun di luar daerah juga bisa melakukan transaksi pembayaran melalui QRIS, downloadnya sangat mudah," ucapnya.

Direktur Marketing SpeedCash, Suroto menambahkan, aplikasi Madiun Paybisa menjembatani berbagai sektor, baik perorangan maupun bisnis.

Pasalnya, lanjut Suroto, transaksinon tunai (cashless) akan terus bertumbuh dari tahun ke tahun. Mengingat Indonesia saatini yang didominasi generasi Y dan generasi Z yang lebih menyukai transaksi secara mudahdan praktis.

"Dengan menggunakan aplikasi Madiun Pay, semua masyarakat Madiun bisa menggunakanberbagai layanan menarik, dan turut serta membantu terlaksananya Cashless Society di Kabupaten Madiun," ujarnya.

Awal tahun 2022 ini jumlah pengguna BebasBayar 2.8 Juta dan mendapatkan penghargaan Top satu Transaksi QRIS dari PT Jalin sebagai partner resmi dari Bank Indonesia.

SpeedCash menjadi uang elektronik pertama yang menerapkan pembayaran QRIS TTM (Tanpa Tatap Muka) yang memungkinkan merchant mengirimkan QRIS melalui aplikasi chatting ke customer.

"Kemudian cukup dibagikan atau share ke aplikasi SpeedCash, lalu masukkan PIN maka pembayaran QRIS TTM sukses secara Real Time. Tidak harus dengan melakukan scan QRIS Merchant tujuan," ucap Suroto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Produk

Selain itu QRIS TTS (Tarik-Transfer-Setor) memungkinkan pengguna uang elektronik SpeedCash untuk melakukan Tarik Transfer Setor antar pengguna, ATM, gerai retail dan media lainnya.

"Kemudian memiliki ribuan produk sekaligus di antaranya transfer bank, pembelian pulsa, voucher game, pembayaran tagihan sampai dengan tiket pesawat dan tiket kereta api. Selanjutnya akan terus ditambahkan produk-produk micro bill lainnya," ujar Suroto.

Sebelumnya, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro secara resmi me launching aplikasi Madiun Pay di alun-alun Caruban pada hari Jumat, 15 Juli 2022. Kegiatan ini juga termasuk rangkaian Hari Jadi Ke- 454 Kabupaten Madiun.

"Pada acara pembukaan Sepasma malam hari ini sayasampaikan ada perubahan nama BPR Madiun menjadi Bank Madiun diharapkan dapat membawa perubahan bagi Kabupaten Madiun," kata Ahmad Dawami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.