Sukses

Konter Ponsel di Probolinggo Terbakar, Pemilik Tekor Puluhan Juta Rupiah

Petugas sempat kesulitan untuk pemadaman. Karena pintu konter terkunci. Sehingga petugas terpaksa harus menjebol pintu yang terbuat dari besi tersebut.

Liputan6.com, Kota Probolinggo Sebuah konter ponsel Gedank Cell di Jalan dr Soetomo Mangunharjo Probolinggo terbakar. Insiden tersebut membuat warga sekitar yang saat itu terlelap tidur terkejut dan panik.

Kasi Damkar Kota Probolinggo Abdullah mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebab saat kejadian konter kosong. Namun kerugian ditaksir mencapai piluhan juta rupiah, karena banyak barang seperti ponsel dan asesorisnya berada di dalam konter.

“Kerugianya kita taksir mencapai Rp30 juta-an, karena di dalamnya banyak barang- barang yang setiap harinya dijual di konter itu, seperti handphone, aksesoris dan kartu perdana,” Abdullah, Selasa (26/7/2022).

Petugas sempat kesulitan untuk pemadaman. Karena pintu konter terkunci. Sehingga petugas terpaksa harus menjebol pintu yang terbuat dari besi tersebut.

“Kita terpaksa mendobrak pintu karena terkunci. Setelah berhasil didobrak  kondisi ruangan dalam keadaan hangus dilalap si jago merah,”ungkapnya.

Abdullah menambahkan, tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang telah menjalar di sebagian bangunan konter.

“ Alhamdulillah sekitar satu jam pemadaman api berhasil dijinakkan dan tidak sampai menjalar ke bangunan lainya,” kata Abdullah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dugaan Korsleting Listrik

Kasubak Humas Polres Probolinggo kota Iptu Zainullah mengatakn, dugaan sementara  penyebab terjadinya kebakaran karena adanya konsleting listrik. Karena api diketahui pertama muncul berada di bagian dapur.

“Dugaan sementara akibat korsleting listrik ya, karena api pertama kali muncul dari bagian belakang atau dapur. Tapi ini masih kita lakukan Olah TKP untuk mengetahui  penyebab pastikan,” paparnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.