Sukses

Sambut 1 Muharram, Khofifah Ajak Warga Gowes Bareng Berhadiah Umrah

Khofifah mengajak warga Jatim memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah dengan bersepeda atau gowes bareng pada Minggu 31 Juli 2022.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak warga Jatim memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah dengan bersepeda atau gowes bareng pada Minggu 31 Juli 2022.

"Silakan yang ingin bergabung dan bersepeda bersama. Semuanya gratis, dan Insya Allah banyak hadiah menarik serta bermanfaat," ujarnya, Kamis (28/7/2022).

Gowes bareng mengambil jarak sejauh 7 kilometer dengan rute Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo - Panglima Soedirman - Sono Kembang - Karimun Jawa - Raya Gubeng - Sumatera - Stasiun Gubeng - Anggrek - Kusuma Bangsa - Ambengan - Ngemplak - Simpang Dukuh - dan kembali ke Jalan Gubernur Suryo.

Selain gowes, pada acara tersebut juga diadakan rangkaian lomba sepeda hias dan kostum terbaik.

"Mari berikan kreativitas seluruh masyarakat dan pastikan bisa mengikuti kegiatan ini," ucapnya.

Selain hadiah barang elektronik, Khofifah juga menyiapkan hadiah berupa paket umrah untuk peserta yang beruntung. Rincian hadiahnya, paket umroh untuk tiga orang, lima unit sepeda motor, 44 unit sepeda gunung, 10 unit televisi serta 10 unit lemari es.

Di sela kegiatan, panitia juga telah menyiapkan bazar makanan di area Grahadi yang menghadirkan pedagang kaki lima (PKL).

"Jangan khawatir sebab dipastikan seluruh makanan telah dites oleh petugas kesehatan," kata Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksin Booster

Di sisi lain, di halaman Grahadi juga disediakan sentra vaksinasi penguat (booster) bagi masyarakat yang masih menerima suntikan dua kali vaksin sebagai upaya pengendalian COVID-19.

"Sebanyak 1.444 dosis vaksin booster disediakan bagi masyarakat. Jadi, mohon yang belum mendapatkan dosis vaksin ketiga untuk bisa mendapatkan saat acara berlangsung," tutur mantan menteri sosial tersebut.

"Vaksin gratis dan jangan lupa untuk menjaga protokol kesehatan, serta tetap menggunakan masker," tambah Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.