Sukses

Dua Pecatur Probolinggo Tampil di Olimpiade Catur 2022 di India

Selain Ervan dan Agus, ada tiga pecatur andalan Indonesia lainnya. Yakni Grand Master (GM) Susanto Megaranto, GM Novendra Priasmoro dan IM Yoseph Theolifus Taher.

Liputan6.com, Probolinggo Dua pecatur terbaik Kabupaten Probolinggo International Master (IM) Mohammad Ervan dan Fide Master (FM) Muhammad Agus Kurniawan, ikut memperkuat tim Indonesia putra dalam Olimpiade Catur 2022 di Channai, India pada 26 Juli hingga 10 Agustus 2022.

Dalam Olimpiade Catur 2022 tersebut, Pengurus Besar (PB) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) mengirimkan lima atlet terbaiknya. Selain Ervan dan Agus, ada tiga pecatur andalan Indonesia lainnya. Yakni Grand Master (GM) Susanto Megaranto, GM Novendra Priasmoro dan IM Yoseph Theolifus Taher.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku sangat mendukung kedua pecatur idolanya  berkiprah diajang Olimpiade Catur 2022. Sebab tidak banyak atlet daerah yang mampu menembus level nasional apalagi sampai mewakili Indonesia di ajang Olimpiade.

“Kami hanya bisa memberikan dukungan dan doa bagi kedua pecatur terbaik Kabupaten Probolinggo. Mudah-mudahan mereka pulang bisa membawa medali dan mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional,” katanya, Kamis (28/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Sugeng menyebutkan, apapun pencapaian kedua atlet catur itu harus menjadi motivasi bagi para atlet catur lainnya di Kabupaten Probolinggo. Terlebih tradisi medali emas diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur telah lepas dalam dua edisi Porprov terakhir.

“Tentunya ini menjadi bahan evaluasi bagi kami kedepannya. Terutama untuk Pengkab Percasi bagaimana bisa mempersiapkan atlit catur terbaiknya untuk mengahadapi Porprov berikutnya tahun depan,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.