Sukses

Petaka Kakek di Probolinggo, Tewas Dihantam Truk Karena Motor Selip

Liputan6.com, Kota Probolinggo Seorang pengendara motor di Kabupaten Probolinggo tewas usia ditabrak truk di Jalur Pantura, Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Probolinggo.

Korban yang diketahui bernama Paimun (70), warga Jalan Maulana Malik Ibrahim, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan yang merenggut satu korban meninggal dunia tersebut diduga terjadi lantaran kurangnya konsentrasi pengendara motor.

Kata Nyoman, peristiwa bermula saat korban yang mengendarai motor Honda Supra Fit bernopol N 4372 QZ melaju dari arah Kota Probolinggo menuju Situbondo. Saat kejadian pengendara motor melaju di bahu jalan sisi sebelah utara dengan kecepatan sedang. Nahas, sampai di TKP, motor yang dikendarai mengalami selip ban dan membuat laju kendaraan tak terkendali.

“Saat berjalan tidak terkendali itu, korban Bersama motornya kemudian roboh ke badan jalan,” kata Nyoman, Jumat (29/7/2022).

Namun di saat bersamaan muncul truk bernopol N8690 UT yang melaju dari arah yang sama. Korban dihantam truk dari arah belakang hingga membuat korban tewas di lokasi. Truk dikemudikan Nurkolis 57 tahun, warga Desa Kedawung Kulon, Keamatan Grati Pasuruan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Kendaraan Diamankan

Pasca kejadian itu, polisi mendatangi lokasi dan menggelar olah TKP. Korban tewas langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo

“Untuk pengemudinya langsung kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tambah Nyoman.

Sedangkan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke Pos Lantas setempat sebagai barang bukti.

“Untuk kendaraan kita amankan di Pos Lantas untuk barang bukti,”pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.