Sukses

5 Orang Jaringan Curanmor Resahkan Warga Pasuruan Dibekuk

 

Liputan6.com, Pasuruan - Polres Pasuruan menangkap lima pelaku spesialis Pencuri Sepeda Motor (curanmor) dan penadah barang hasil kejahatan dalam dua pekan terakhir.

“Pelaku menggunakan kunci T dan tidak segan-segan melukai korban untuk meloloskan diri saat melancarkan aksinya. Mereka juga sebagai penadah kendaraan sepeda motor hasil kejahatan," ujar Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, Selasa (2/8/2022).

Kelima orang pelaku tersebut adalah JR (43) warga Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, RM (25) warga Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, DL (24) warga Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, HY (35) warga Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan dan IB (22) warga Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

"Penangkapan kelima tersangka ini merupakan tindak lanjut dari laporan pencurian yang diterima Satreskrim Polres Pasuruan," ucap AKBP Bayu.

Dari beberapa laporan yang masuk, ternyata modus operasi yang dilakukan para pelaku sama yakni berbekal kunci T yang digunakan untuk membobol rumah kontak motor.

"Para pelaku ini tidak hanya melakukan aksi di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan, tetapi juga di wilayah Kabupaten Sidoarjo," ujar AKBP Bayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Warga Diminta Hati Hati

AKBP Bayu mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pasuruan agar selalu berhati-hati saat memarkirkan kendaraan di tempat umum atau di pinggir jalan.

"Dan biasakan selalu menggunakan kunci ganda saat hendak meninggalkan kendaraan terlebih dikasih kunci tambahan supaya keamanan lebih ekstra," ucapnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS