Sukses

Latihan Tempur TNI AU di Lumajang Dikemas Military Tourism, Warga Bisa Menonton Langsung

TNI Angkatan Udara (AU) akan menggelar latihan tempur Sikatan Daya di Air Weapons Range (AWR) Pandanwangi Kecamatan Tempeh Lumajang, mulai Rabu, 10 Agustus 2022.

 

Liputan6.com, Lumajang - TNI Angkatan Udara (AU) akan menggelar latihan tempur Sikatan Daya di Air Weapons Range (AWR) Pandanwangi Kecamatan Tempeh Lumajang, mulai Rabu, 10 Agustus 2022.

"Hari ini saya menerima tamu Letkol Penerbang Wisnu Aji Prabowo Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh. Rencana akan ada latihan tempur Sikatan Daya pada Rabu 10 Agustus 2022 mendatang," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Rabu (3/8/2022).

Cak Thoriq, sapaan akrabnya, mengatakan, pemerintah akan mempersiapkan sarana maupun prasarana bagi masyarakat yang akan menonton latihan tempur, seperti lokasi parkir dan tempat kuliner.

Selain itu, pihaknya juga akan menentukan tata tempat atau lokasi penonton. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar masyarakat bisa dengan aman, nyaman dan terjaga saat melihat prosesi latihan.

"Kita perkenankan masyarakat melihat, di sisi yang lain kita akan mengatur, dan ini sekaligus sebagai konsep kami Military Tourism di Lumajang," jelasnya.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Abd. Saleh, Letkol Penerbang Wisnu Aji Prabowo, menerangkan, bahwa latihan tempur tersebut, nantinya akan melibatkan alutsista dari TNI AU.

"Kegiatan ini nanti akan melibatkan alutsista dari Angkatan Udara, baik itu pesawat tempur, pesawat angkut maupun helikopter," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Menonton

Selain itu, pihaknya juga memperkenankan seluruh masyarakat Lumajang untuk melihat prosesi latihan tempur di AWR Pandanwangi.

"Bagi seluruh warga masyarakat Lumajang yang ingin melihat latihan tempur, kami persilakan untuk meramaikan kegiatan tersebut," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.