Sukses

Ketua PPP Jatim Kick Off Turnamen Futsal GPK Jombang Cup 2022

Liputan6.com, Jombang - Ketua DPW PPP Jawa Timur Mundjidah Wahab Melakukan kick off atau tendangan pertama pertama turnamen Turnamen Futsal GPK Jombang Cup 2022.

Pembukaan turnamen diawali dengan aksi permainan bola bersama Ketua PPP Jombang Ema Ummiyatul Chusnah (Ning Ema) dan Ketua GPK Jombang Mujtahidur Ridho (Gus Edo). Begitu bola pertama ditendang Mundjidah Wahab (Bu Mun) yang merupakan Bupati Jombang, bola dengan pelan mengarah ke Ning Ema.

Tidak lama Ning Ema langsung mengumpan bola ke arah Gus Edo yang kemudian ditendang keras ke arah gawang. Al hasil gol pun terjadi, lantaran penjaga gawang tertipu arah bola kencang ke sudut bawah gawang. Gol cantik itu jadi pertanda acara setempat resmi dimulai.

Ketua GPK Jombang, Mujtahidur Ridho mengatakan, bahwa turnamen ini merupakan ajang silaturahmi antar kader dan juga sebagai wadah memperkenalkan atlet muda berprestasi asal Jombang di cabang olahraga futsal.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Edo itu, turnamen ini adalah yang terbesar di Jombang. Sebanyak 48 tim ikut ambil bagian. Turnamen ini mencatat rekor sejarah peserta terbanyak dalam gelaran turnamen futsal selama ini yang pernah digelar di Jombang.

"Kegiatan ini untuk memfasilitasi ruang publik kepada para pecinta futsal di Jombang yang luar biasa, tetapi kesempatan untuk mengikuti turnamen sangat sedikit," kata Gus Edo dalam keterangannya, Jumat (05/08/2022).

Dikesempatan yang sama, anggota DPR RI dari Fraksi PPP asal Dapil VIII, Ema Ummiyatul Chusnah yang akrab dipanggil Ning Ema ini mengapresiasi gelaran turnamen futsal GPK Jombang Cup. Ia berharap agar di tahun tahun berikutnya juga ada gelaran yang sama dengan jumlah hadiah yang lebih besar.

2 dari 2 halaman

Sumbang Hadiah

Sebagai bentuk apresiasi, Ning Ema menambahkan hadiah sebagai penghargaan kepada para juara turnamen futsal GPK Jombang Cup 2022. Ning Ema yang kini juga sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang juga turut menyumbang hadiah. Tak tanggung-tanggung Ning Ema menyumbang dua kali lipat hadiah pemenang turnamen tersebut.

"Ayo tambahkan lagi semangatnya, hadiahnya untuk juara satu, dua dan tiga, saya tambahkan dua kali lipat. Hari ini juga hadiahnya saya berikan langsung cash kepada panitia," tutur Ning Ema, disambut tepuk tangan meriah.