Sukses

Ramai Fashion Show Jalanan, Pencari Bakat Berburu Model di Jatim

Upaya yang dilakukan oleh Top Model Indonesia juga diapresiasi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Ia berharap kegiatan serupa bisa lebih digalakkan di Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Top Model Indonesia berburu model dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur. Hal tersebut dilakukan usai ramainya kumpulan remaja berpakaian menarik dengan gaya nyentrik yang berlenggak lenggok di jalanan.

Koodinator Top Model Jatim Nita Julistyawati Kartika mengatakan, dari 90 orang mengikuti seleksi awal, telah ditetapkan 75 finalis dan nantinya akan dididik, diasah dan dilatih tentang modelling hingga mahir.

"Kami berikan tali selempang sebagai penanda finalis dan akan beradu pada babak selanjutnya. Puluhan finalis itu akan kami latih dasar dasar modelling sampai bisa. Dengan mengikuti lomba akan menambah pengalaman mereka, nah ini sebagai sekolah model pertanda akan mengasah skill-nya," ujar Nita di Surabaya, Jumat (5/8/2022).

Setelah mendapatkan pendidikan, lanjut Nita, para calon model akan diadu kebolehannya pada Grand Final tahun 2022 yang menurut rencana diadakan di Hotel Garden Palace Surabaya pada Oktober 2022.

"Ajang ini yang diselenggarakan sebagai wadah bagi para penikmat fashion mulai dari tingkat anak-anak remaja, hingga dewasa. Dengan mengikuti lomba akan menambah pengalaman mereka bahwa tampil di depan umum itu harus bisa tampil sempurna," ucapnya.

Tidak hanya itu, di Hari Batik Nasional pada 2 Oktober nanti, pihaknya akan melibatkan anak-anak didiknya dan dikumpulkan dengan komunitas modelling untuk bersama-dama melakukan aksi jalan ke Alun-alun Surabaya dengan style karakter yang dimiliki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Talenta Muda

"Kita telah menyeleksi talenta-talenta muda untuk menunjukkan bakatnya. Hari batik Nasional kita ditanggal 2 Oktober mengumpulkan komunitas dan para desainer batik. Kurang lebih ada 500 orang dan sesuai style-nya kemudian jalan bersama ke Alun-alun Surabaya," ujar Nita.

Upaya yang dilakukan oleh Top Model Indonesia juga diapresiasi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak. Ia berharap kegiatan serupa bisa lebih digalakkan di Jawa Timur.

"Wagub sangat mendukung kegiatan Top Model Indonesia dan berharap bisa dilaksanakan di beberapa kota dan kabupaten lainnya di Jawa Timur," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.