Sukses

JFC 2022 Tampilkan Defile Kostum Terbaik dalam Kurun 9 Tahun

Liputan6.com, Jember - Jember Fashion Carnaval (JFC) Kembali digelar pada 6-7 Agustus 2022. JFC 2022 kali ini mengusung tema The legacy dan akan menampilkan defile kostum terbaik dalam kurun sembilan tahun ajang ini.

“The Legacy kami angkat sebagai upaya untuk menunjukan bahwa JFC mewariskan semangat serta tujuan besar untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Jember adalah kota karnaval,” kata Presiden JFC Budi Setiawan, Sabtu (6/8/2022).

JFC 2022 menampilkan defile kostum terbaik dari 2011 sampai 2019 serta defile special bertajuk Poseidon. Peserta karnaval akan menampilkan kostum terbaik dalam defile-defile tersebut pada Grand Carnival, yang merupakan acara inti JFC 2022 pada Minggu (7/8/2022).

Adapun sepuluh defile yang akan ditampilkan dalam ajang JFC 2022 yakni Defile Madurase, Defile Mahabharata, Defile Betawi, Defile Majapahit, Defile Garuda, Defile Sriwijaya, Defile Kujang, Defile Aztecs, Defile Sasando dan Defile Pesoidon.

JFC 2022 sendiri meliputi acara Carnival, Wonderful Artchipelago, Carnival Indonesia (WACI) dan Artwear Carnival (Fashion Art) pada Sabtu (6/8/2022) serta World Kids Carnival dan Grand Carnival. Karnavaal hewan peliharaan akan menjadi salah satu acara yang unik dan menarik dalam rangka JFC 2022.

“Parade itu merupakan bentuk kerja sama antara pihak JFC dengan beberapa komunitas seperti kalangan pecinta hewan, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, dan PDHI (Persatuan Dokter Hewan Indonesia),” katanya

Sementara WACI yang diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, akan menampilkan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Desainer Komunitas

JFC 2022 juga memberikan ruang kepada desainer komunitas dan mereka fesyen untuk menampilkan  pertunjukan  festen tematik dalam Artwear Carnival.

“Anak- anak juga diajak kreatif untuk menampilkan karya terbaik dalam membuat kostumnya melalui Word Kids Carnival,”kata Budi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Pytri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana dijadwalkan hadir dalam gelaran JFC 2022 kali ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.