Sukses

Khofifah Dapat Anugerah Gubernur Terpopular di Media Online 2021

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih atas anugerah sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Online (Daring) Tahun 2021 dalam Subkategori Gubernur di Indonesia.

"Penghargaan ini tentu bukan hasil kinerja pribadi. Setiap pencapaian ini merupakan buah kerja keras seluruh jajaran ASN pemprov," ujar Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, dilansir dari Antara, Sabtu (6/8/2022).

Penyerahan Anugerah yang diberikan dalam ajang The 1st Indonesia and ESG Awards (IDEAS) 2022 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur itu diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jatim Hudiyono.

Anugerah tersebut diberikan atas kinerjanya yang luar biasa dalam mengomunikasikan kinerja kelembagaan di bidang Diversity, Equality, Inclusion (DEI) dan Environmental, Social, Governance (ESG), pariwisata, budaya hingga koperasi dan UMKM di Jatim.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu berterima kasih atas setiap atensi dan penghargaan yang telah diberikan.

Menurut Khofifah, penghargaan ini akan dijadikan sebagai pemacu kinerjanya sebagai pemimpin di Jatim, sekaligus sebagai penguat semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu menyampaikan bahwa peran media, khususnya media daring terbukti sangat berpengaruh bagi kinerja pemerintahan, mulai dari penyebaran informasi hingga pengawasan atas kebijakan pemerintah karena dalam menyampaikan informasi, media daring memiliki keunggulan dalam karakteristiknya yang tanpa batas, cepat, dan update setiap saat.

"Media daring cepat sekali penyebarannya, bahkan capaian pembangunan di Jatim dapat diketahui langsung oleh masyarakat lebih luas dan cepat,” ucap mantan Menteri Sosial tersebut.

"Insya Allah, untuk bisa terus meningkatkan kinerja, kami beserta jajaran Pemprov Jatim akan terus berdampingan bersama media, termasuk media daring di dalamnya," tambah Khofifah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motode Penilaian

Sementara itu, Khusus Kategori Pemimpin Terpopuler di Media Online 2021, HUMAS INDONESIA selaku penyelenggara IDEAS 2022 bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA dalam proses penjurian.

HUMAS INDONESIA melakukan monitoring pemberitaan ratusan kementerian/lembaga/pemerintah daerah/BUMN/BUMD di sebanyak 6.061 media daring lokal, 2.320 media daring nasional, dan 2.407 media daring internasional.

Monitoring dilakukan sejak 1 Januari 2021 hingga 31 Desember 2021 menggunakan metode kuantitatif secara real time, termasuk penilaian kualitatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.