Sukses

Belasan Motor di Situbondo Terjaring Razia Balap Liar, Bayar Tilang Dulu Kalau Mau Ambil

Liputan6.com, Situbondo Tim Satlantas Polsek Besuki Situbondo mengamankan 12 Motor protolaran yang digunakan untuk balap liar Minggu (7/8/2022).

Menurut Petugas Lantas Polsek Besuki Birgadir Ahmad Nurul Hidayat, razia untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat pengendara lainnya.

“Ini sebagai upaya kami mem berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terhadat maraknya balap motor liar yang mengganggu ketertiban dan menggangu masyarakat,”ujarnya, Senin (8/8/2022).

Operasi yang berlangsung Minggu (8/8/2022) sekitar pukul 23.30 WIB berhasil mengamankan 12 sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar di Jalan Raya Besuki.

“Kita mendapat pengaduan dari masyarakat yang mengeluhkan adanya balapan liar yang membahayakan pengendara lainnya, kemudian anggota langsung merespons pengaduan dan langsung turun ke lokasi. Hasilnya kita amankan 12 unit motor balapan,” jelasnya.

Pihaknya akan menilang dan memerintahkan kepada para pengendara untuk melengkapi kendaraaanya baik surat- surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan sesuai standar keamanan.

"Pengamanan kepada para pelaku balap liar ini, dilaksanakan agar mereka tidak balap liar di jalan raya yang sangat membahayakan,” tambah Brigadir Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Modofikasi

Saat ini belasan unit motor protolan itu, diamankan di Polsek Beski. Bagi pelaku balap liar yang hendak mengambil kendaraana, harus mengembalikan setelan motornya ke setelan normal.

“Bagi yang ingin mengambil motor bisa langsung datang ke Polsek Besuki dengan syarat membawa alat alat bengkel untuk mengembalikan motor yang sudah dimodifikasi itu ke setelan semula," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS