Sukses

Bupati Maryoto Luncurkan Dompet Digital Tulungagung Pay, Apa Kelebihannya?

 

 

Liputan6.com, Surabaya - BPR Bank Tulungagung menggandeng e-money SpeedCash meluncurkan dompet digital Tulungagung Pay.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyatakan, peluncuran aplikasi ini untuk menyesuaikan perkembangan zaman.

"Aplikasi ini, menghadirkan kemudahan masyarakat yang mau bertransaksi seperti pembayaran listrik, tiket kereta api, tiket pesawat dan lain-lain," ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Vice President SpeedCash Bagus Cahyono menambahkan, di era sekarang, BPR harus GO Digital, ini adalah hal wajib bagi BPR untuk menjawab perkembangan pasar.

"Kami akan berikan kemudahan dan support penuh semua BPR Indonesia yang mau GO Digital," ucapnya.

Bagus mengatakan, perkembangan teknologi memicu perubahan gaya hidup masyarakat yang lebih modern, sekarang ini lanjutnya bayar apapun semakin mudah, bisa melalui aplikasi e money yang ada di handphone.

"Untuk keperluan transfer dan tarik dana, masyarakat tidak perlu lagi datang ke bank, pembayaran listrik, tiket kereta api, tiket pesawat dan lain-lain bisa dilakukan," ujarnya.

Manager Partnership SpeedCash, Widigda Adi Kuncara menjelaskan, dengan adanya sinergi yang terjalin masyarakat kini tidak perlu repot lagi dalam melakukan transfer dan tarik dana, semua bisa dilakukan melalui aplikasi Tulungagung Pay, yang bisa di unduh di Google Playstore.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftarkan Usaha

Tidak hanya itu, lanjut Widigda, para pelaku UKM di Tulungagung juga bisa mendaftarkan usahanya di aplikasi Tulungagung Pay untuk mendapatkan layanan pembayaran berbasis scan QRIS.

"Karena Tulungagung Pay ini skalanya nasional. Jadi masyarakat di luar daerah juga bisa melakukan transaksi pembayaran melalui QRIS, downloadnya sangat mudah," ucapnya.

Diketahui, Tulungagung Pay merupakan aplikasi anak negeri besutan arek Sidoarjo, yang bisa digunakan dalam bertransaksi apa saja sesui dengan kebutuhan penggunanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.