Sukses

Keseruan Eri Cahyadi Ikut Lomba Tarik Tambang di Kenjeran Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengikuti lomba tarik tambang di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Kota Surabaya, Jawa Timur guna menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI).

"Alhamdulilah lomba hari ini sangat luar biasa," kata Wali Kota Eri Cahyadi di kawasan Pantai Kenjeran, dilansir dari Antara, Sabtu (13/8/2022).

Ada berbagai lomba menarik yang digelar Pemerintah Kota di THP Kenjeran sisi Utara dan Timur, mulai dari Panjat Pinang, Gobak Sodor Putri, Gebuk Bantal, Tarik Tambang, Estafet Tradisional, hingga lomba Perahu Layar Tradisional yang memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya.

Selain Wali Kota Eri, tampak hadir pada acara tersebut yakni Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani dan pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pejabat di lingkup Pemkot Surabaya.

"Jadi ada beberapa lomba, seperti tarik tambang, perahu layar, panjat pinang, gobak sodor di Pantai Kenjeran ini. Kalau dilihat kondisinya seperti ini bisa wisata di Surabaya, salah satunya ke kawasan Kenjeran," kata Eri.

Tak hanya sekadar hadir di lokasi, Wali Kota Eri juga menjadi salah satu peserta beregu lomba tarik tambang. Eri bersama jajarannya mewakili pemerintah kota bertanding melawan tim dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

"Jadi lomba ini adalah semangat untuk terus berkorban dengan berkobar-kobar untuk kemerdekaan Indonesia," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri Cahyadi juga sempat memberangkatkan peserta lomba perahu layar. Ada total 37 peserta lomba perahu layar yang berasal dari nelayan sekitar bertanding adu kecepatan memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya.

"Ini luar biasa, tadi saya sempat ikut ke arah perahu layar dan deg-degan karena ombaknya agak besar," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lomba Perahu Layar

Meski demikian, Eri menyatakan, Lomba Perahu Layar akan menjadi event tahunan. Apalagi, selama pelaksanaan, dia melihat langsung bagaimana tingginya semangat gotong-royong kebersamaan para peserta.

"Tahun depan Insya Allah akan kami lakukan lebih besar lagi dari tahun 2022 ini. Tadi saya lihat semangat teman-teman meriah dan luar biasa," ujar dia.

Wali Kota Eri Cahyadi berharap, semangat Kemerdekaan tersebut dapat diterapkan jajarannya dalam kegiatan sehari-hari di lingkup Pemkot Surabaya. Dengan begitu, Eri meyakini, setiap permasalahan yang ada diharapkan dapat segera diatasi bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.