Sukses

Bendera Merah Putih Raksasa 30 Meter Berkibar di Seruni Point Bromo, Sambut HUT ke-77 RI

 

Liputan6.com, Probolinggo - Pemkab Probolinggo melakukan pengibaran bendera merah putih raksasa 30 meter di Seruni Point, untuk menyambut HUT ke 77 RI,

Plt Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko menyatakan, Kegiatan ini melibatkan anak-anak sekolah dengan berpakaian khas adat Tengger Bromo dan anak-anak Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Probolinggo.

Selain itu, juga dilaksanakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada pelaku wisata. Dimana bendera merah putih sebagai simbol negara mampu menguatkan kecintaan rakyat terhadap bangsanya dan bendera merah putih tetap harus berkibar.

"Momentum HUT RI ini merupakan tindak lanjut sehubungan dengan program yang dicanangkan Pemkab Probolinggo beberapa hari yang lalu, yaitu gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih secara gratis,”ujar Timbul Prihanjoko, Senin (15/8/2022)

Bendera merah putih sepanjang 30 meter terbentang dibawakan anak-anak Kwarcab Gerakan Pramuka Probolinggo dan anak-anak sekolah di Desa Ngadisari. Bendera raksasa dibentangkan mulai dari tangga Seruni Point hingga jalan.

"Ini sebagai upaya mengingat akan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perkuat Persatuan

 

Timbulnya Prihanjoko menjelaskan kegiatan ini juga dilakukan di wilayah dataran rendah beberapa waktu lalu yang dilakukan dengan meriah oleh masyarakat. Momentum HUT Kemerdekaan RI ini bisa menjadi sarana sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan keberagaman.

“Ini sebuah kesempatan bagi kita semua yakni menjaga dan terus dipertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat,” katanya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS