Sukses

Motor Vs Motor di Srono Banyuwangi, 2 Orang Tewas

Liputan6.com, Banyuwangi - Kecelakaan maut terjadi antara motor Scoopy nopol W 6991 QAF dengan Yamaha Vega RR nopol P 5080 FT di Jalan Raya Rogojampi - Srono Banyuwangi, Senin (15/8/2022). Akibatnya, dua orang tewas.

Kanit Lantas Polsek Rogojampi Ipda Samsul Dwi Akrianto mengatakan, pengendara Yamaha Vega RR berinisial MS (39) tewas di tempat. Sementara pengendara Scoopy berinisial K (52), warga Tegaldlimo meninggal di rumah sakit.

Kronologi bermula saat pengendara Vega RR membawa melaju dari utara ke selatan. Sementara dari arah berlawan melaju Honda Scoopy yang dikemudikan K (53) berboncengan dengan Berta Dwiki Wahyu (19), seorang mahasiswi.

"Sesampainya di TKP pengendara Vega RR mendahului kendaraan di depannya, sehingga mengambil jalur kanan. Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju sepeda Honda Scoopy. Karena jarak yang berdekatan, akhirnya kecelakaan tak bisa dielakkan," kata Akrianto, Senin (15/8/2022).

Akrianto menyebut, akibat laka lantas itu pengendara Vega RR tewas di TKP. Korban luka berat pada bagian kepala dan langsung dibawa ke RS NU Mangir.

Sedangkan pengendara Honda Scoopy dan penumpangnya juga mengalami luka berat lalu dibawa ke RS Muhammadiyah Rogojampi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Imbau Hati-Hati

"Namun pengendara Honda Scoopy tidak bisa tertolong dan meninggal di rumah sakit, korban mengalami luka di kepala dan wajah. Sementara penumpangnya mengalami patah tulang kaki kiri dan luka di kepala," beber Akrianto.

Kepolisian mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati saat berkendara, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan.

"Utamakan keselamatan dan jangan kebut-kebutan ataupun terburu-buru saat di jalan," tandas Akrianto.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS