Sukses

Balita di Banyuwangi Tewas Tenggelam Saat Main Dekat Saluran Irigasi

 

Liputan6.com, Banyuwangi Bocah berinisial AF (4) itu ditemukan tewas tenggelam di sebuah kanal saluran irigasi sedalam 10 meter di Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi pada Selasa, (16/8/2022).

Kapolsek Siliragung AKP Abdul Rohman mengatakan, peristiwa itu terjadi saat korban bermain sepeda roda tiga bersama dengan kakak sepupunya berinisial A yang masih berumur 5 tahun.

"Saat itu keduanya bermain sepeda, kebetulan rumah korban ini berdekatan dengan kanal saluran irigasi," kata AKP Rohman.

Saat bermain tersebut, sepeda roda tiga yang ditumpangi korban tergelincir. Sepeda tersangkut di pinggir kanal sementara korban terjatuh ke dalam kanal sedalam 10 meter.

Mengetahui anaknya tercebur, orang tua korban pun juga langsung menceburkan diri ke kanal. Ia dibantu oleh sejumlah warga.

Setelah kurang lebih setengah jam pencarian tubuh korban akhirnya ditemukan. Tubuh ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian.

"Korban dibawa ke Puskesmas Kebondalem dan dinyatakan meninggal dunia. Keluarga menolak autppsi dan membuat surat pernyataan," tandasnya.

Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan di pemakaman umum setempat.

"Karena keluarga korban menolak untuk di autopsi maka jenazah korban langsung dibawa pulang keluarganya untuk langsung dimakamkan di pemakaman umum di desanya," tambah Kapolsek Siliragung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Awasi Anak-Anak

Abdul Rohman menghimbau kepada warga agar lebih jeli mengawasi anak- anaknya bermain, terlebih lagi berada di dekat sungai. Sebab  kemungkinan bisa saja terjadi jika anak- anak lepas dari pengawasan orang tua.

"Dengan kejadian ini mudah- mudahan bisa menjadi pelajaran untuk kita semua sebagai orang tua, agar kedepanya bisa lebih jeli mengawasi anak- anak bermain. sebab jika kita lengah sedikit akibatnya akan fatal,"pungkasnya

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS