Sukses

HUT RI, Eri Cahyadi Datangi Satu Persatu Rumah Veteran di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan mendatangi satu persatu rumah veteran setelah menggelar upacara peringatan HUT ke 77 RI.

Hal tersebut diungkapkan Eri saat malam tasyakuran di rumah dinasnya, di Jalan Sedap Malam, Selasa (16/8/2022). 

Eri Cahyadi mengucapkan banyak terima kasih kepada 200 orang veteran yang hadir di malam tasyakuran kali ini. Menurut dia, tanpa adanya perjuangan para veteran, warga Surabaya tidak akan bisa menikmati hidup bahagia seperti saat ini. 

"Surabaya menjadi seperti saat ini bukan karena tindak laku dan perilaku kami, tapi Surabaya bisa menjadi hebat seperti ini itu karena doa dari panjenengan (veteran) semua yang hadir di sini," kata Eri Cahyadi.

Dia mengaku, jabatan sebagai wali kota itu tidak artinya kalau saat ini masih ada pahlawan bangsa yang masih mengalami kesusahan di dalam hidupnya.

"Bila itu masih terjadi di Kota Surabaya, saya mohon maaf yang sebesar - besarnya. Insyaallah saya pastikan, setelah upacara 17 Agustus 2022, kami pasti akan mengunjungi rumah panjenengan satu persatu," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Rumah

Dia berjanji, akan memperhatikan kesejahteraan para veteran di Kota Surabaya. Bahkan ia juga ingin memperbaiki rumah veteran jika kondisinya tidak layak. 

"Kita gunakan APBD kita, kita nanti lihat rumah beliau. Insyaallah tujuan merebut kemerdekaan panjenengan akan saya wujudkan, saya berikan semaksimal mungkin, agar hidup lebih bahagia," pungkasnya. 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS