Sukses

Farel Prayoga Bikin Heboh Perayaan HUT RI di Istana, Ipuk: Warga Banyuwangi Bangga

Farel merupakan siswa kelas VI SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Dia tinggal di Dusun Sumberjo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono.

Liputan6.com, Banyuwangi - Perayaan peringatan HUT ke-77 RI di Istana Negara, Rabu (17/8/2022), berjalan meriah. Para pejabat dan tamu undangan tampak bergoyang saat Farel Prayoga menyanyi membawakan lagu "Ojo Dibandingke" yang viral di berbagai kanal media sosial.

Presiden Jokowi tampak terkekeh. Ekspresi wajahnya penuh kegembiraan. Tampak juga Ibu Negara Iriana, ikut bergoyang santai mendendangkan lagu yang dinyanyikan bocah asal Banyuwangi tersebut.

Bahkan para menteri seperti Menteri Pertahanan Prabowo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Menteri BUMN Erick Thohir, para seniman diundang, dan tamu undangan lainnya turun mendampingi dan terlihat asyik bergoyang bersama Farel.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi," kata Farel yang disambut riuh undangan yang hadir.

Farel merupakan siswa kelas VI SDN 2 Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Dia tinggal di Dusun Sumberjo, Desa Kepundungan, Kecamatan Srono.

Sebelum tampil di Istana Negara, pada Senin malam (15/8/2022), Farel tampil di penutupan Banyuwangi Art Week di Gelanggang Seni Budaya (Gesibu) Banyuwangi. Farel menghibur di ajang untuk membangkitkan sektor UMKM dan ekonomi kreatif Banyuwangi tersebut.

“Senin malam tampil di Banyuwangi, Rabu pagi di Istana Negara. Warga Banyuwangi bangga. Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah mengundang Farel ke Istana Negara,” ujar Ipuk saat dihubungi.

“Ini menunjukkan kekuatan seni-budaya daerah. Talenta seni Banyuwangi tidak pernah ada habisnya. Sebelumnya ratusan anak muda Banyuwangi juga diundang tampil dalam upacara detik-detik Proklamasi di Istana pada 2017,” imbuh Ipuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bupati Banyuwangi Bangga

Ipuk bangga melihat Farel yang tetap tenang dan tidak grogi tampil di depan Presiden Jokowi dan tamu kehormatan.

“Saya lihat semua enjoy. Menteri-menteri pun ikut berdendang. Terima kasih semuanya telah mengapresiasi talenta seni Banyuwangi,” ujarnya.

Ipuk mengatakan, penampilan Farel menunjukkan bahwa dengan kekuatan digital, semua seniman dari berbagai pelosok daerah bisa berkarya. Farel sendiri viral di media sosial atau kanal YouTube.

"Saat ini, tidak harus ke Jakarta untuk bisa jadi musisi terkenal. Peluang untuk berkarya sekarang semakin mudah. Tidak seribet dulu. Industri musik semakin mudah dimasuki. Kalian punya karya lagu, bisa masuk ke Youtube, bisa dimasukkan ke Spotify. Dari sana jika lagunya digemari, ada pendapatan yang masuk,” ujar Ipuk.

“Seperti Farel yang juga sempat viral di Youtube karena penampilannya membawakan lagu Ojo Dibandingke. Semoga tambah sukses untuk Farel,” pungkas Ipuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.