Sukses

Erick Thohir Dapat Sokongan Ulama Jatim Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir dapat sokongan dari para ulama di Jawa Timur (Jatim) untuk memimpin Indonesia. Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini dinilai menjadi figur paling layak untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Tokoh Ulama Jatim KH M Zaimuddin Widjaja As’ad menyatakan dukungannya kepada Erick Thohir. Gus Zuem sapaan akrabnya itu menilai Erick Thohir adalah sosok yang tepat untuk memegang komando kepemimpinan Indonesia.

Di mata Gus Zuem, Erick Thohir adalah figur muda yang paham akan permasalahan bangsa. Eks Presiden Inter Milan itu juga diyakini mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang mengakar di Tanah Air, seperti korupsi dan ketimpangan ekonomi.

“Saya sangat mendukung itu (Erick Thohir presiden). Sangat mendukung, kita perlu pemimpin muda yang mempunyai pandangan jauh ke depan, memahami tantangan saat ini. Sangat mendukung,” ujar Gus Zuem dituliskan Rabu (17/8/2022).

Ia juga menilai Erick Thohir memiliki kemampuan untuk membawa masyarakat Indonesia semakin sejahtera. Pasalnya, Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini memiliki track record cemerlang sebagai pengusaha sukses dan memiliki jaringan yang luas di berbagai negara.

“Dengan kerja nyata yang sudah beliau tunjukkan dan keahliannya di bidang bisnis, Pak Erick Thohir mampu membawa pereknomian Indonesia jauh lebih baik,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Indonesia Maju

Selain Gus Zuem, sokongan dari Ulama Jatim lainnya juga disampaikan oleh KH M Wafiyul Ahdi. Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) itu optimis di bawah kepemimpinan Erick Thohir, bangsa dan negara Indonesia akan semakin maju dan sejahtera.

“Pak Erick Thohir ini pemimpin muda, energik dan luar biasa. Rising star Indonesia, beliau diharapkan bisa membawa kemajuan kepada kita semua,” ujar ulama yang akrab disapa Gus Wafi tersebut.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS