Sukses

TV Rusak Tersambar Petir, Orangtua Saksikan Aksi Farel Prayoga di Istana dari Youtube

Liputan6.com, Banyuwangi - Di balik kemeriahan penampilan Farel Prayoga di Istana Negara saat upacara HUT ke-77 RI, ternyata ada kisah mengharuhkan. Orangtua Farel Joko Suyoto (43) dan Siti Mujayana (41) ternyata tidak punya televisi.

Alhasil, warga Dusun Sumberejo Srono, Banyuwangi itupun harus menyaksikan penampilan buah hatinya itu lewat kanal Youtube.

“Kami lihat Farel lewat Youtube, TV kami tersambar petir, rusak dan tidak punya TV," ujar Joko, Jumat (29/8/2022).

Setelah penampilan anaknya di depan Presiden Joko Widodo viral, orangtuanya baru menyaksikan di televisi milik tetangganya.

“Kita lihat TV tetangga, TV Yang rusak masih belum sempat kita perbaiki,” lanjut Joko.

Joko yang bekerja sebagai pengepul buah pinang itu tidak menyangka penampilan anaknya sukses menggoyang istana negara.

“Saya benar-benar tidak menyangka anak saya bisa tampil di depan pak presiden. Bahkan saya mengira ketika diundang ke Jakarta penampilanya biasa saja, ternyata sukses menghibur,”paparnya.

Kedua orangtua Farel memang sengaja tidak hadir ikut mendampingi anaknya ke Istana Negara karena mengaku minder.

“Kami ini kan hanya orang biasa, orang kampung, kalau ikut ke sana (Istana ) tidak enak, nanti kasihan si Farel. Terlebih lagi ketemu pejabat negara, dan pak Presiden,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Persiapan Khusus

Senada dengan ayahnya, ibu Farel Siti Mujayana mengaku tidak menyangka anak ketiganya itu diundang ke Istana Negara dan bernyanyi di depan Presiden Jokowi.

“Saya masih tidak percaya, saya mendengar dari tetangga-tetangga katanya Farel masuk Jakarta," ujarnya.

Dia menyatakan, Saat  berangkat tidak ada persiapan khusus. Bahkan baju adat hitam dan udeng batik atau penutup kepala yang dikenakan saat tampil menyanyi di depan Presiden adalah seragam SD Kependungan 2.

“Iya pakai baju seragam adat sekolah karena tidak punya baju adat lain,” ujar Mujayana.

Kata Mujayana, bakat menyanyi anaknya sudah tampak sejak kecil Farel kecil sering menyanyi sendiri.

Meski saat ini Farel telah terkenal, dia berharap anaknya tetap mengedepankan pendidikanya. Bahkan hingga ke perguruan tinggi.

“Saya berharap anaknya tetap memperhatikan Pendidikan. Pendidikan nomor satu, nyanyi boleh. Seperti apa yang dipesankan bapak presiden," pungkasnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS