Sukses

Geber Lomba Agustusan, Relawan Des Ganjar Ponorogo Gaungkan Cinta NKRI

Liputan6.com, Ponorogo - Jaringan relawan Des Ganjar atau Desa untuk Ganjar Ponorogo, memperingati HUT ke-77 RI dengan menggelar beragam perlombaan di Desa Sendang Ponorogo.

Ketua Des Ganjar Ponorogo Barno mengatakan, perlombaan yang diadakan antara lain panjat pinang hingga lomba tangkap ikan secara bersama-sama.

"Selain untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan, kegiatan tersebut juga bertujuan menumbuhkan sikap kebersamaan, semangat patriotisme dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya, ditulis Jumat (19/8/2022).

Barno menuturkan, perlombaan diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih. Seluruh peserta yang hadir dengan penuh semangat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan suasana yang begitu khidmat.

Selesai upacara, para peserta dengan antusias mengikuti lomba panjat pinang dan lomba menangkap ikan. Masyarakat dan relawan Des Ganjar yang terdiri dari berbagai macam elemen masyarakat pun melebur menjadi satu dalam kemeriahan suasana lomba.

"Dan alhamdulillah di sini sangat meriah dibantu oleh temen-temen pemuda Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan banyak elemen yang hadir membantu sumbangsih untuk terselenggaranya kegiatan ini," ucap Barno.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Bangun Cinta Tanah Air

Selain itu, lanjut Barno, kegiatan ini merupakan wujud penghormatan terhadap para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia melawan para penjajah.

Dengan demikian, Barno mengharapkan melalui kegiatan seperti ini mampu menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, semangat kebersamaan, gotong royong serta jiwa patriotisme pada seluruh masyarakat, terkhusus relawan Des Ganjar.

Sebagai informasi, selain di Kabupaten Ponorogo, peringatan HUT ke-77 RI, Des Ganjar juga dilakukan di puluhan desa se-Jawa Timur secara serentak, dengan total peserta Des Ganjar Jawa Timur mencapai ribuan orang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS