Sukses

Khofifah Sampaikan Duka Wafatnya Ayahanda Emil Dardak: Semoga Husnul Khatimah

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan duka cita mendalam ata meninggalnya ayahanda Wakil Gubernur Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak, akibat kecelakaan di ruas jalan Pemalang-Batang, Jawa Tengah pada Sabtu (20/8/2022) sekira pukul 03:25 WIB.

"Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak H. Achmad Hermanto Dardak, ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur, Bapak Emil Elestianto Dardak," ujar Khofifah dikutip dari Akun Instagramnya, Sabtu (20/8/2022).

Khofifah mendoakan ayahanda Emil Dardak  husnul khatimah dan diterima semua amal ibadahnya.

"Kepada keluarga Bapak Emil Elestianto Dardak yang ditinggalkan, diberi kesabaran, ketegaran dan ketabahan, serta senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Aamiin," ujarnya.

Diakhir ucapannya mantan Mensos ini menuliskan, "Semua milik Allah, dan hanya kepada-Nya lah kita semua akan kembali. Lahul Fatihah". 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Menuju Jakarta

Ayahanda Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, A Hermanto Dardak (65) meninggal duniausai mengalami  kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Pemalang, Batang, Jawa Tengah pada Sabtu (20/8/2022) sekira pukul 03:25 WIB.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy.  

Disebutkan, saat itu korban menumpangi mobil Toyota Innova B 2739 UFZ menempuh perjalanan masuk dari Gerbang Fol Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju di lajur 2 dengan kecepatan kendaraan 100Km/Jam.

Iqbal mengatakan, diduga pengemudi yakni Angga Saputra (30) mengantuk sesampai di KM 341+400 B, sehingga kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan.

"Dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan (lubang/ratting) kecelakaan karena pengemudi kendaraan Innova mengalami mengantuk," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/8/2022).

Iqbal menerangkan, pengemudi Innova menabrak bagian belakang kendaraan truk Hino yang dikemudikan Siswoyo (31) berada di depannya.

"Posisi akhir kendaraan Truk Hino berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang," ujar dia.

Iqbal mengatakan, kecelakaan mengakibatkan satu orang meninggal dunia atas nama A Hermanto Dardak (65). Sementara supir Innova yakni Angga Saputra alami luka ringan.

"Korban meninggal dan luka dirujuk ke RSU Aro," ujar dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS