Sukses

Pesan Perpisahan Emil Dardak untuk Ayahanda yang Meninggal Kecelakaan

Hermanto Dardak meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Tol ruas Pemalang-Batang KM 341+400 B, dini hari tadi.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Gubernur (Wagub) Jatim Emil Elistiano Dardak menuliskan pesan kata-kata perpisahan atas kepergian ayahanda tercintanya, Hermanto Dardak yang meninggal akibat kecelakaan..

Mantan Dirjen Bina Marga itu meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di Tol ruas Pemalang-Batang KM 341+400 B, dini hari tadi.

“Farewell my life long inspiration. Im so proud to have you as my father. This is your favorite song (My Way Frank Sinatra),” tulis Emil Dardak dikutip dari akun Instastory miliknya, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, M Ali Kuncoro, juga membenarkan kabar tersebut.

Ia mengatakan, almarhum meninggal akibat kecelakaan yang terjadi pada pukul 03.25 WIB. Saat itu, almarhum melakukan perjalanan kembali menuju Jakarta.

Tak berselang lama usai masuk melalui Gerbang Tol Kalikangkung, mobil Innova B 2739 UFZ yang ditumpangi almarhum menabrak truk bernopol K 1909 BH.

"Mobil mulai perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju dilajur 2 dengan kecepatan 100Km/jam. Sesampainya di TKP pengemudi Innova (Angga Saputra) mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino nopol K 1909 BH yang berada di depanya" ucap Ali.

Karena itu, lanjut Ali, Innova mengalami rusak berat di bagian depan samping kiri. Sedangkan truk mengalami rusak ringan di bagian belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evakuasi

"Posisi akhir Innova berada diantara di lajur dua dan lajur satu berdiri normal menghadap ke selatan mengalami kerusakan berat dibagian depan dan samping kiri. Posisi akhir Truk Hino berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan dibagian belakang," ujarnya.

Untuk itu, saat ini aparat setempat sudah melakukan evakuasi. Jenazah kemudian langsung dibawa ke Jakarta, sedangkan Angga Saputra menjalani pengananan medis di RSU Aro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.