Sukses

Kumkum di Pelabuhan Mayangan Jadi Atraksi Pariwisata Baru Kota Probolinggo

Wali kota yang biasa dipanggil Habib Hadi mengimbau semua pihak menjaga kebersihan pantai dan perairan di Pelabuhan Mayangan karena banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati wisata tersebut.

Liputan6.com, Probolinggo - Wali kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meluncurkan objek wisata kumkum atau berendam di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) sekitar Pelabuhan Mayangan.

Sebagai pembuka acara dalam peluncuran objek wisata itu juga dilaksanakan upacara bendera di tepi laut dengan peserta upacara Komunitas Berendam Surya Citra Bahari (SCB) yang berendam di laut dengan penuh khidmat.

"Dari awal sampai sekarang, progres wisata kumkum di pelabuhan sangat luar biasa, semuanya jadi bagus dan rapi," kata Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di Probolinggo, dilansir dari Antara, Sabtu (20/8/2022).

Ia mengatakan Pemkot Probolinggo sangat terkesan dengan komunitas SCB yang berasal dari mana saja, tanpa melihat golongan semua dirangkul untuk mengembangkan objek wisata tersebut.

"Komunitas SCB sudah membuat semua terasa luar biasa, jaga terus dan kembangkan untuk semuanya bukan hanya untuk masyarakat Kota Probolinggo saja," tuturnya.

Wali kota yang biasa dipanggil Habib Hadi mengimbau semua pihak menjaga kebersihan pantai dan perairan di Pelabuhan Mayangan karena banyak wisatawan yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati wisata tersebut.

"Terapi kumkum di Mayangan sudah terkenal di mana-mana dan orang dari mana-mana sudah datang ke sini, sehingga harus dijaga kebersihan dan kenyamanan bersama," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramaikan HUT RI

Ketua Umum Komunitas Berendam SCB Sutanto mengatakan peluncuran wisata tersebut juga diikuti dengan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 RI.

"Acara yang dibuat tersebut merupakan kegiatan untuk menyemarakkan Kemerdekaan RI, juga untuk mempererat silaturahmi karena SCB memiliki ratusan anggota," ujarnya.

Perairan di sebelah barat Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan itu menjadi tempat ratusan warga melakukan terapi kesehatan, kumkum di laut dan biasanya warga berdatangan ketika sore untuk menikmati keindahan matahari terbenam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.