Sukses

Gelar Jalan Sehat Kemerdekaan, PKS Jatim: NKRI Harga Mati 

Liputan6.com, Surabaya - DPW PKS Jawa Timur menggelar Jalan Sehat PKS memperingati 77 Tahun Kemerdekaan RI di depan kantor DPW PKS Jatim di Jalan Gayungsari Surabaya.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyampaikan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kecintaan kepaada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ini bentuk kecintaan PKS terhadap NKRI. Bentuk rasa syukur di usia 77. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 34 provinsi di Indonesia,” tegasnya, Minggu (21/8/2022).

Ia kemudian mengajak semua yang hadir untuk menularkan rasa cinta terhadap NKRI ini kepada generasi muda Indonesia.

"Rasa cinta kepada negeri ini harus kita wariskan kepada anak-anak kita, kepada cucu-cucu kita. Merekalah penerus negeri ini," tegasnya.

Tak hanya itu, Irwan juga mengajak generasi muda ini menjadi patriot bangsa. Menjadi bagian yang memperjuangkan bangsa Indonesia dengan caranya masing-masing, termasuk berjuang di bidang politik,” katanya.

Pria 46 tahun itu kemudian menyampaikan bahwa PKS memberi tempat khusus kepada generasi muda yang ingin berjuang bersama membela NKRI di jalur politik.

“Kami menempatkan generasi muda sebagai subyek, bukan obyek. Kita berjuang bersama membangun Indonesia,” tegasnya.

“NKRI?” tanyanya kepada kepada peserta yang kemudian dijawab serentak, “Harga matii!!”

Irwan kemudian melepas peserta jalan sehat dengan bendera start seraya mendoakan peserta tetap sehat. “Sehat selalu ya bapak-bapak, ibu-ibu, mas-mas, mbak-mbak,” ucapnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pembagian Doorprize

Kegiatan ini dimeriahkan sekitar seribu peserta yang bersal dari pengurus, anggota PKS serta masyarakat umum.

Kegiatan jalan sehat juga diwarnai dengan pembagian berbagai door prize dan hadiah, juga hiburan dari Sound of GK Jatim yang menyanyikan lagu-lagu bernuansa kemerdekaan dan berbagai lagu yang sedang hits.

Selain kegiatan jalan sehat, PKS se-Jawa Timur juga telah menggelar kegiatan lain untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, seperti upacara bendera, dan aksi flashmob yang dilaksanakan secara serentak di seluruh DPD PKS di 38 kota/kabupaten di Jawa Timur. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.