Sukses

Pengamat Prediksi Duet Prabowo-Erick Thohir Digdaya di Pilpres 2024

Terlebih kata Surokim, Prabowo dan Erick Thohir saat ini sama-sama memegang jabatan strategis sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju

Liputan6.com, Jakarta - Peneliti Senior di Surabaya Survei Center (SSC) Surokim Abdussalam memprediksi duet Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir, bakal menjadi kekuatan baru di Pilpres 2024. Menurutnya kedua figur tersebut memiliki daya tarik untuk masyarakat.

Surokim mengatakan background Prabowo sebagai militer yang tegas dan berwibawa menjadi faktor utama masyarakat akan memberikan dukungan. Prabowo juga menjadi salah satu figur dengan elektabilitas tertinggi saat ini dan sudah memiliki basis massa yang solid di setiap daerah di Indonesia.

Sementara Erick Thohir sebagai figur muda dengan background pengusaha sukses juga menjadi daya pikat untuk masyarakat. Di tengah krisis ekonomi saat ini, pemimpin yang terbukti paham masalah bisnis dan ekonomi seperti Eks Presiden Inter Milan ini diyakini mampu membawa bangsa Indonesia lebih sejahtera.

“Dalam pengamatan saya, kombinasi militer-sipil pengusaha masih punya peluang untuk kompetitif dan kuat di Pilpres 2024,” ujar Surokim, Minggu (21/8/2022).

Terlebih kata Surokim, Prabowo dan Erick Thohir saat ini sama-sama memegang jabatan strategis sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju. Hal itu membuat keduanya memiliki daya tarik yang besar untuk dipilih sebagai pasangan presiden dan wakil presiden Indonesia selanjutnya.

“Apalagi Pak Prabowo dan Pak Erick Thohir juga sama-sama dari kabinet menteri Pak Jokowi tetap punya daya tawar dan daya tarik,” kata Surokim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Citra Positif

Selain itu, Surokim juga melihat kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN terbilang cukup progresif. Kinerja tersebut menjadi modal apik untuk mengarungi kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Keduanya masih punya citra positif hingga saat ini dan itu bisa dimaksimalkan menjadi modal untuk kontestasi 2024,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.