Sukses

Masjid Akbar Moed'har Arifin di Gresik Diresmikan Presiden Jokowi

Pada kesempatan itu, Presiden banyak bertanya tentang sejarah pendirian dan pemanfaatan masjid untuk masyarakat sekitar dan sempat berfoto bersama di dalam masjid tersebut.

Liputan6.com, Gresik - Masjid Akbar Moed'har Arifin Gresik, diresmikan Presiden Joko Widodo. Masjid berkapasitas hingga 3.000 orang jamaah itu sering dijadikan tempat tujuan wisata religi.

Sebelum meresmikan Masjid Akbar Moed'har Arifin, Presiden Jokowi menyempatkan diri berkeliling di dalam masjid bersama rombongan.

"Ini masjid luar biasa," ujar Presiden Joko Widodo di Gresik, dilansir dari Antara, Senin (22/8/2022).

Pada kesempatan itu, Presiden banyak bertanya tentang sejarah pendirian dan pemanfaatan masjid untuk masyarakat sekitar dan sempat berfoto bersama di dalam masjid tersebut.

Masjid Akbar Moed’har Arifin mulai dibangun pada 2018 dan digunakan 2020 atas prakarsa dua bersaudara, yakni H. Achmad Moed’har Syah (Alm) dan H. Achmad Djauhar Arifin, yang merupakan pendiri Polowijo Gosari Group.

Masjid Akbar Moed'har Arifin sering dijadikan bagian rangkaian ziarah Wali Songo atau destinasi wisata religi dari seluruh Indonesia.

Ketua Yayasan Harfin Gosari yang menaungi Masjid Akbar Moed’har Arifin Gresik Didik Pribadi Arifin mengatakan masjid tersebut selalu menyediakan makan bersama setiap habis Shalat Jumat serta menyiapkan makanan ringan dan minum setiap usai shalat subuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai Kegiatan

Kebiasaan itu membuat masjid selalu ramai dengan kegiatan sehingga sesuai dengan visi menjadi masjid pemulia dan pemersatu Muslim internasional.

"Kami berharap dengan peresmian masjid ini oleh Presiden Jokowi akan memotivasi para pengabdi Masjid Akbar Moed’har Arifin untuk melakukan yang terbaik dan teristimewa buat para jamaah," kata Didik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.