Sukses

Pelantun Shalawat Asal Mesir Terpesona Keindahan Arsitektur Bandara Banyuwangi

Mostafa juga mendoakan Bupati Ipuk, semoga selalu diberikan keberkahan selama memimpin Banyuwangi. Bahkan, dia memberikan tasbih yang biasa dia gunakan berdzikir kepada Bupati Ipuk.

Liputan6.com, Banyuwangi - Bandar Udara (Bandara) Banyuwangi, Jawa Timur mendapat pujian dari seorang pelantun shalawat asal Mesir, Mostafa Atef saat dirinya mendarat di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

Usai tiba di Bandara berkonsep hijau itu, Mostafa yang bakal tampil di acara konser shalawat di Pendopo Kabupaten Banyuwangi, selanjutnya, Mostafa mengunjungi Lounge Pemkab Banyuwangi. 

Setibanya di Lounge, Mostofa langsung disambut oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Selanjutnya Ipuk memberikan udeng (penutup kepala khas Banyuwangi) kepada Mostafa.

Usai dari Lounge, Mustofa sarapan di Vila Solong. Pria yang telah menghafal Al Quran sejak umur 11 tahun tersebut mengaku terpesona dengan panorama Banyuwangi.

"Sebenarnya saya capek karena harus menempuh perjalanan yang panjang. Tapi capek saya hilang setelah melihat panorama Banyuwangi yang indah. Memang ini pertama kalinya saya di Banyuwangi, namun semoga ini bukan yang terakhir," kata Mostafa kepada Ipuk, dilansir dari Antara, Kamis (25/8/2022).

Mostafa juga mendoakan Bupati Ipuk, semoga selalu diberikan keberkahan selama memimpin Banyuwangi. Bahkan, dia memberikan tasbih yang biasa dia gunakan berdzikir kepada Bupati Ipuk. Tasbih tersebut dia dapatkan di tempat cucu Nabi Muhammad, Imam Husein.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Ipuk

"Saya melihat Ibu Bupati orang yang low profile. Saya doakan semoga Ibu Bupati selalu diberikan keberkahan. Tidak mudah untuk menjadi pemimpin," kata alumni Universitas Al Azhar Kairo itu.

Sementara itu, Bupati Ipuk berterima kasih sudah bersedia hadir di Banyuwangi. Ipuk mengatakan Banyuwangi rutin menggelar shalawatan sebagai ikhtiar untuk memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Dengan ber-shalawat mengingatkan kita untuk terus berdoa meminta keselamatan kepada Allah SWT. Semoga Allah memberikan kemudahan-kemudahan pada Banyuwangi,"kata Ipuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.